Aktivitas Marketing Communication Intern di Kompas.com

Jessica Eunike Dahayu, Maria (2025) Aktivitas Marketing Communication Intern di Kompas.com. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (487kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (458kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (543kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (308kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Hubungan antara manusia dan teknologi semakin erat seiring pesatnya perkembangan digital. Salah satu hasil kemajuan tersebut adalah internet, yang mempermudah berbagai aspek kehidupan--terutama komunikasi dan akses informasi. Perubahan cara masyarakat mengonsumsi informasi mendorong perusahaan media untuk bertransformasi ke platform digital, termasuk Kompas Gramedia, perusahaan media ternama di Indonesia sejak 1965. Kompas Gramedia terus berinovasi demi memastikan penyebaran informasi menjadi lebih efektif dan relevan secara digital, yang kemudian melahirkan Kompas.com. Penulis menjalani program magang lima bulan di Kompas.com sebagai Marketing Communication Intern untuk menerapkan ilmu yang diperoleh selama perkuliahan, khususnya di bidang Marketing Communication. Selama magang, penulis berkontribusi dalam berbagai tugas, seperti koordinasi media partnership, mendukung pelaksanaan acara bersama komunitas, membuat brief desain, mengedit video dokumentasi, dan menghubungi pihak eksternal untuk kerja sama. Dalam praktiknya, penulis menghadapi tantangan seperti kesulitan beradaptasi dengan alur kerja, keterbatasan informasi kontak eksternal, serta kurangnya ide dalam menyusun KV Brief. Untuk mengatasi hal tersebut, penulis memanfaatkan teknologi seperti AI dan Google sebagai alat bantu, serta aktif bertanya kepada officer di divisi Marketing Communication Kompas.com..

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Kompas.com, Komunikasi Pemasaran, Media Partnership, Teknologi Digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Jul 2025 13:07
Last Modified: 25 Jul 2025 13:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39283

Actions (login required)

View Item View Item