Aktivitas Magang sebagai Account Executive di Olrange - Alva Digital

Aulia, Ananda (2025) Aktivitas Magang sebagai Account Executive di Olrange - Alva Digital. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (538kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (488kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (455kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (358kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan media digital telah mendorong transformasi dalam industri komunikasi pemasaran, termasuk di dalamnya peran agensi digital. Laporan ini disusun berdasarkan pengalaman magang selama enam bulan sebagai Account Executive Intern di Olrange ­ Alva Digital. Pemilihan tempat magang ini didasari oleh keinginan penulis untuk memahami lebih dalam praktik Account Management and Planning dalam dunia kerja profesional. Selama magang, penulis menjalankan berbagai tugas seperti menerima ringkasan klien, menyusun dek prentasi, melakukan koordinasi lintas tim, menulis notulensi rapat, serta merekap konten mingguan untuk keperluan evaluasi. Dalam pelaksanaan magang, penulis menemukan beberapa kendala, seperti belum dikenalkannya penyusunan notulensi secara teknis dalam perkuliahan, terbatasnya interaksi langsung dengan klien, dan penggunaan istilah industri yang belum diajarkan secara akademik. Namun, melalui praktik langsing dan bimbingan dari tim internal, penulis berhasil mengatasi hambatan tersebut. Magang ini memberikan pemahaman yang menyeluruh mengenai praktik komunikasi strategis di industri digital, serta memperkuat keterampilan hard skill dan soft skill penulis dalam bidang komunikasi pemasaran digital.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: account executive, account management, account planning, Digital Agency, Olrange ­ Alva Digital.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Jul 2025 13:08
Last Modified: 25 Jul 2025 13:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39289

Actions (login required)

View Item View Item