Aktivitas Social Media Marketing di PT Vilo Kreasi Rasa

Patricia Aurelia, Sihaloho (2025) Aktivitas Social Media Marketing di PT Vilo Kreasi Rasa. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (396kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (264kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

PT Vilo Kreasi Rasa merupakan perusahaan lokal di industri F&B yang didirikan pada tahun 2017 dan dikenal sebagai pelopor gelato premium bercita rasa lokal, dengan jaringan gerai tematik yang tersebar di berbagai kota besar Indonesia. Perusahaan ini dipilih karena budaya kerjanya yang dinamis dan mendukung ruang inovasi, sejalan dengan karakter generasi muda; serta rekam jejaknya sebagai pelopor gelato premium bercita rasa lokal dan ekspansi cepat di berbagai kota besar Indonesia Penulis bertanggung jawab atas perencanaan dan produksi konten digital, manajemen komunitas daring, serta penerapan strategi SEO dan engagement di Instagram dan TikTok. Selama magang, penulis menemui kendala perencanaan konten yang spontan akibat ritme kerja cepat, sehingga sulit membangun jadwal rutin produksi; serta hambatan komunikasi real-time dengan outlet yang memengaruhi kecepatan respons kepada pelanggan. Untuk mengatasinya, penulis mengusulkan sistem konten semi-terjadwal yang fleksibel, mekanisme rotasi PIC di setiap outlet, dan pemanfaatan fitur auto-reply untuk mempercepat alur komunikasi internal dan eksternal. Studi kasus ini menyajikan pelajaran praktis mengenai pentingnya adaptasi strategi pemasaran digital, koordinasi lintas tim, dan pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan efisiensi operasional serta kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Vilo Gelato, Media Sosial, Pemasaran Digital, Perencanaan Konten, Komunikasi Langsung
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Jul 2025 13:09
Last Modified: 25 Jul 2025 13:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39293

Actions (login required)

View Item View Item