Patricia Aurelia, Sihaloho (2025) Aktivitas Social Media Marketing di PT Vilo Kreasi Rasa. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (396kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (5MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (264kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
PT Vilo Kreasi Rasa merupakan perusahaan lokal di industri F&B yang didirikan pada tahun 2017 dan dikenal sebagai pelopor gelato premium bercita rasa lokal, dengan jaringan gerai tematik yang tersebar di berbagai kota besar Indonesia. Perusahaan ini dipilih karena budaya kerjanya yang dinamis dan mendukung ruang inovasi, sejalan dengan karakter generasi muda; serta rekam jejaknya sebagai pelopor gelato premium bercita rasa lokal dan ekspansi cepat di berbagai kota besar Indonesia Penulis bertanggung jawab atas perencanaan dan produksi konten digital, manajemen komunitas daring, serta penerapan strategi SEO dan engagement di Instagram dan TikTok. Selama magang, penulis menemui kendala perencanaan konten yang spontan akibat ritme kerja cepat, sehingga sulit membangun jadwal rutin produksi; serta hambatan komunikasi real-time dengan outlet yang memengaruhi kecepatan respons kepada pelanggan. Untuk mengatasinya, penulis mengusulkan sistem konten semi-terjadwal yang fleksibel, mekanisme rotasi PIC di setiap outlet, dan pemanfaatan fitur auto-reply untuk mempercepat alur komunikasi internal dan eksternal. Studi kasus ini menyajikan pelajaran praktis mengenai pentingnya adaptasi strategi pemasaran digital, koordinasi lintas tim, dan pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan efisiensi operasional serta kepuasan konsumen.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Vilo Gelato, Media Sosial, Pemasaran Digital, Perencanaan Konten, Komunikasi Langsung |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 13:09 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 13:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39293 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |