Aktivitas Social Media Marketing PT Astro Technologies Indonesia

Fernanda Tin, Jessica (2025) Aktivitas Social Media Marketing PT Astro Technologies Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (310kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (183kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (219kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (958kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (156kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (149kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Latar belakang pemilihan tempat magang adalah pesatnya perkembangan industri pemasaran digital dalam sepuluh tahun terakhir, terutama dalam bidang social media marketing. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan strategi pemasaran digital melalui platform media sosial di perusahaan tempat magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah Astro, sebuah perusahaan berbasis teknologi yang bergerak di bidang quick commerce. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Social Media Specialist dalam tim pemasaran digital. Deskripsi pekerjaan Social Media Specialist mencakup perencanaan, pembuatan, dan pengelolaan konten di berbagai platform media sosial untuk meningkatkan engagement dan brand awareness. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini meliputi strategi pemasaran digital dan manajemen media sosial. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah dinamika algoritma media sosial yang terus berubah sehingga strategi yang diterapkan harus selalu disesuaikan. Setelah melakukan aktivitas magang selama seratus hari, didapatkan kesimpulan bahwa efektivitas social media marketing sangat bergantung pada data analytics serta adaptasi terhadap tren digital.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Pemasaran Media Sosial, Strategi Digital, Engagement Konten
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 25 Jul 2025 13:09
Last Modified: 30 Jul 2025 06:26
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39296

Actions (login required)

View Item View Item