Amadea, Sevarina (2025) Audio Storytelling: "Kapan Lulus?". Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (419kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (794kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (760kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (733kB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (492kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (338kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (598kB) |
Abstract
Mahasiswa tingkat akhir sering mengalami tekanan sosial dan psikologis, terutama saat mendapat pertanyaan seperti "kapan lulus?" dari lingkungan sekitar. Podcast kini menjadi media yang populer untuk menyuarakan pengalaman pribadi secara terbuka dan reflektif. Karya ini memanfaatkan podcast Skripsi Talks dengan pendekatan audio storytelling untuk menggambarkan tekanan akademik dan pentingnya dukungan sosial serta strategi coping. Proses produksi dilakukan secara sistematis melalui tahap pra-produksi, produksi, dan pasca-produksi. Penulis melakukan riset, menyusun naskah, memilih narasumber, dan bekerja sama dengan editor audio profesional. Podcast ini diunggah di Spotify agar dapat diakses publik. Hasil karya menunjukkan bahwa podcast mampu menjadi media ekspresi dan edukasi yang efektif, khususnya dalam menyuarakan isu kesehatan mental mahasiswa. Karya ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya support system dalam pendidikan tinggi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | podcast, kesehatan mental, komunikasi, pencerita audio Audio Storytelling: "Kapan Lulus?", Sevarina Amadhea, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | ?? PN4699-5650 ?? |
Divisions: | Faculty of Communication > Digital Journalism |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 26 Jul 2025 11:02 |
Last Modified: | 26 Jul 2025 11:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39302 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |