Strategi Personal Branding @Kelvinpua sebagai Beauty & Lifestyle Influencer di Tiktok

Nathaniel, Darren (2025) Strategi Personal Branding @Kelvinpua sebagai Beauty & Lifestyle Influencer di Tiktok. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (317kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (426kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (167kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (141kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (164kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Personal branding adalah proses seorang individu untuk mengkomunikasikan diri dengan menonjolkan kemampuan, keunikan, dan ciri khas, sehingga dapat membentuk identitas diri yang kredibel. Pada era digital ini, personal branding dapat dilakukan melalui media sosial, dan umumnya dilakukan oleh seorang influencer. Kelvin Pua merupakan seorang beauty and lifestyle influencer yang memanfaatkan media sosial Tiktok untuk melakukan kegiatan online personal branding. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi online personal branding Kelvin Pua dalam mengkomunikasikan personal brand-nya sebagai seorang beauty and lifestyle influencer di Tiktok. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivis, jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif, dan metode penelitian berupa studi kasus. Konsep utama yang digunakan pada penelitian ini adalah Twelve Steps Of Online Personal Branding oleh Frischmann. Data pada penelitian ini diperoleh melalui wawancara, observasi, dan analisis konten media sosial. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Kelvin Pua telah menerapkan 11 dari 12 langkah yang terdapat pada Twelve Steps Of Online Personal Branding dalam kegiatan personal branding-nya sebagai beauty and lifestyle influencer di Tiktok. Kelvin Pua tidak menerapkan langkah Build Personal Website karena belum dibutuhkan untuk kegiatan personal branding-nya saat ini.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Personal Branding, Beauty and Lifestyle Influencer, Kelvin Pua, Twelve Steps of Online Personal Branding
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 26 Jul 2025 11:04
Last Modified: 26 Jul 2025 11:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39323

Actions (login required)

View Item View Item