Peran Junior Public Relations Consultant pada Burson Public Relations Agency

Claresta, Laurencia (2025) Peran Junior Public Relations Consultant pada Burson Public Relations Agency. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (859kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (618kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (732kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (326kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (11MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Pemilihan tempat magang ini didasari oleh minat terhadap komunikasi yang memiliki peran penting dalam kehidupan serta berkembangnya media sosial yang erat kaitannya dengan bidang tersebut. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan di bidang public relations pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah agensi komunikasi yang berfokus pada bidang Public Relations dan berada di bawah naungan PT Wira Pamungkas Pariwara (WPP). Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah public relations consultant intern yang ada dalam Departemen Konsultan. Pekerjaan yang dilakukan sebagai public relations consultant intern meliputi kegiatan media monitoring, melakukan seeding kepada Key Opinion Leader (KOL), hingga menyusun laporan aktivitas kampanye PR (PR campaign activity report). Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep media monitoring menurut Vyas, Dasgupta, dan Sosic (2024), serta konsep product seeding berdasarkan Ang, Lawrence (2021). Kendala utama dalam proses kerja magang adalah terdapat perbedaan antara metode kerja yang diterapkan di perusahaan dengan konsep-konsep yang telah dipelajari secara teoritis di perkuliahan. Setelah dilakukan aktivitas magang selama lima bulan, didapatkan kesimpulan yaitu terdapat perbedaan metode dalam melakukan perhitungan hasil media monitoring antara sumber yang berasal dari media berita dan media sosial.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: public relations consultant, media monitoring, Burson Indonesia, PR value
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 27 Jul 2025 13:01
Last Modified: 27 Jul 2025 13:01
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39356

Actions (login required)

View Item View Item