Felicia, Felicia (2025) Aktivitas Sosial Media Management di Gaia Bumi Raya City Mall. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (526kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (5MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (457kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (483kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (51kB) |
Abstract
Latar belakang pemilihan tempat magang adalah meningkatnya peran media sosial dalam strategi pemasaran digital, khususnya di sektor ritel dan pusat perbelanjaan yang semakin kompetitif dalam sepuluh tahun terakhir. Tujuan dari proses magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep manajemen media sosial pada perusahaan tempat proses magang. Perusahaan yang menjadi tempat proses magang adalah Gaia Bumi Raya City Mall, sebuah pusat perbelanjaan modern yang berlokasi di Pontianak dan memiliki divisi Marketing Communication yang aktif menjalankan aktivitas digital branding. Posisi yang dipilih dalam aktivitas proses magang Marketing Communication Intern dengan fokus pada sub-divisi Social Media Marketing. Deskripsi pekerjaan dalam posisi ini mencakup perencanaan konten, pembuatan konten dan dokumentasi, penulisan caption, pengelolaan kalender konten, analisis performa media sosial, serta dukungan pada program loyalitas pelanggan Gaia Club Member. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep komunikasi pemasaran digital dan manajemen media sosial. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah minimnya briefing terstruktur serta keterbatasan ruang partisipasi strategis bagi pemagang. Setelah dilakukan aktivitas proses magang selama 640 jam, disimpulkan bahwa pengelolaan media sosial yang efektif memerlukan sinergi antara data analitik, kreativitas visual, serta koordinasi lintas tim yang solid agar dapat membangun brand engagement secara berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Content Strategy, Gaia Bumi Raya City Mall, Komunikasi Pemasaran digital, Loyalty Program, Social media Marketing |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 27 Jul 2025 13:02 |
Last Modified: | 27 Jul 2025 13:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39366 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |