Engklinita, Yemima (2025) Strategi Influencer Marketing Aeris Beaute dalam Meningkatkan Brand Awareness. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (894kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (854kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (645kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (624kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (627kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
Strategi pemasaran digital saat ini telah diterapkan oleh berbagai sektor industri, khususnya industri kecantikan. Influencer marketing merupakan strategi paling umum digunakan oleh industri kecantikan di Indonesia. Aeris Beauté merupakan salah satu brand kecantikan lokal yang menerapkan strategi influencer marketing. Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui proses penerapan strategi influencer marketing yang dilakukan oleh Aeris Beauté sebagai usaha dalam meningkatkan brand awareness. Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Konsep utama yang digunakan pada penelitian ini mengacu pada Influencer Marketing for Brands yang dikemukakan oleh Aron Levin. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan melalui wawancara dan observasi data kuantitatif yang digunakan sebagai bukti pendukung pernyataan dalam hasil wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Aeris Beauté kerap bekerjasama dengan influencer pada kategori micro-macro influencer karena dianggap lebih kredibel dan memberikan dampak brand awareness yang lebih luas. Penerapan strategi influencer marketing oleh perusahaan diawali dengan menentukan tujuan kampanye atau promosi, listing dan tracking, melakukan negosiasi untuk bekerjasama, proses realisasi kerjasama, hingga evaluasi.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Influencer Marketing, Brand Awareness, Strategi Pemasaran, Aeris Beauté |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 11:02 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 11:02 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39376 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |