Pengaruh Erika Carlina sebagai Brand Ambassador Foom terhadap Minat Beli Liquid Red Apple pada Followers Instagram

Veronica, Silvia (2025) Pengaruh Erika Carlina sebagai Brand Ambassador Foom terhadap Minat Beli Liquid Red Apple pada Followers Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (969kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (496kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (581kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_V.pdf

Download (295kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (319kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Media sosial telah menjadi sarana strategis bagi brand dalam menjalankan pemasaran digital. Salah satu strategi yang sering digunakan adalah brand ambassador, yakni dengan melibatkan figur publik yang memiliki pengaruh di media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Erika Carlina sebagai brand ambassador Foom terhadap minat beli produk Liquid Red Apple pada followers Instagram. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Elaboration Likelihood Model (ELM), dengan variabel independen brand ambassador serta variabel dependen minat beli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui kuesioner yang disebarkan secara daring kepada 234 responden yang memenuhi kriteria. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Erika Carlina sebagai brand ambassador berpengaruh signifikan sebesar 55,3% terhadap minat beli Liquid Red Apple di kalangan followers Instagram. Hal ini membuktikan bahwa pemilihan brand ambassador yang sesuai dapat meningkatkan ketertarikan audiens terhadap produk, terutama di platform visual seperti Instagram.

Item Type: Thesis (Bachelor Thesis)
Keywords: Brand Ambassador, Minat Beli, Instagram
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 28 Jul 2025 11:02
Last Modified: 28 Jul 2025 11:02
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39377

Actions (login required)

View Item View Item