Haneyta Arisandi, Pricillia (2025) Personal Branding Anjelia Dom sebagai Top 10 Indonesia Idol dalam Membangun Fandom di Instagram. Bachelor Thesis thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (753kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (552kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (346kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_V.pdf Download (201kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (227kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
Abstract
Personal branding merupakan proses strategis dalam mengkomunikasikan citra diri seseorang dengan menonjolkan keunikan, nilai, serta keahlian yang dimiliki, sehingga membentuk identitas yang kredibel dan autentik di mata publik. Di era digital, personal branding banyak dilakukan melalui media sosial, termasuk oleh para musisi muda. Anjelia Dom, seorang penyanyi yang dikenal sebagai Top 10 Indonesia Idol Season 13, aktif memanfaatkan Instagram sebagai platform utama dalam membangun personal branding. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi personal branding yang diterapkan oleh Anjelia Dom di Instagram dengan menggunakan konsep Twelve Steps of Online Personal Branding dari Ryan M. Frischmann. Penelitian ini menggunakan paradigma post-positivisme, pendekatan kualitatif deskriptif, serta metode studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Anjelia telah menerapkan sebagian besar langkah dalam Twelve Step of Online Personal Branding. Namun, Anjelia belum menerapkan pembuatan situs web pribadi karena belum menjadi kebutuhan utamanya. Keseluruhan strategi yang dilakukan Anjelia mencerminkan pemahaman yang baik terhadap proses personal branding, yang membantunya membangun fandom dan keterlibatan audiens secara efektif di Instagram.
Item Type: | Thesis (Bachelor Thesis) |
---|---|
Keywords: | Personal Branding, Top 10 Indonesia Idol, Anjelia Dom, Fandom, Twelve Steps of Online Personal Branding |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 11:04 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 11:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39385 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |