Eunice Christania Diva, Celine (2025) Peran sebagai Digital & Media Marketing di Yayasan Sepakbolaplus Indonesia dalam meningkatkan Kesadaran Merek di Media Sosial. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (268kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (543kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (925kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (366kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Media sosial memiliki pengaruh yang sangat signifikan dalam menjangkau audiens dan meningkatkan kesadaran merek. Hal ini menjadikan media sosial penting untuk dimanfaatkan oleh Yayasan Sepakbolaplus Indonesia sebagai platform pemasaran digital. Melihat kepentingan tersebut, kuliah kerja magang ini bertujuan untuk mengaplikasikan pengetahuan yang telah diperoleh terkait pemasaran digital melalui media sosial. Selama periode kuliah kerja magang, mahasiswa magang berperan sebagai Digital & Media Marketing dengan tugas utama, yaitu meningkatkan kesadaran merek. Dalam melaksanakan tugas tersebut, mahasiswa magang aktif sebagai Content Creator dan Copywriter. Aktivitas ini mencakup proses perencanaan, produksi, distribusi, dan evaluasi konten, serta menggunakan Instagram sebagai platform media sosial utama. Kendala utama yang ditemukan selama periode magang adalah keterbatasan akses platform dan sumber daya produksi konten, serta kurang aktifnya admin media sosial dalam pengunggahan konten. Untuk mengatasi kendala tersebut, mahasiswa magang menggunakan perangkat pribadi untuk produksi konten, mengembangkan ide konten sesuai dengan sumber daya yang tersedia, dan berinisiatif membantu proses pengunggahan konten media sosial. Melalui kuliah kerja magang, disimpulkan bahwa Digital & Media Marketing bertanggung jawab untuk menyusun dan mengeksekusi strategi pemasaran yang relevan dengan target audiens, sesuai dengan visi dan misi yayasan, serta konsisten di media sosial.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Kesadaran Merek, Pemasaran Digital, Strategi Media Sosial, Yayasan Sepak Bola |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 13:01 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 13:01 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39408 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |