Peran Content Planning PT. Bank Sinarmas Tbk untuk Meningkatkan Engagement TikTok

Aditya Suhendra, Kent (2025) Peran Content Planning PT. Bank Sinarmas Tbk untuk Meningkatkan Engagement TikTok. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (263kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (184kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (304kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (318kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (160kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Praktik kerja magang merupakan salah satu syarat kelulusan bagi mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Multimedia Nusantara untuk memperoleh pengalaman nyata di dunia industri. Kegiatan magang ini dilaksanakan di PT. Bank Sinarmas Tbk pada periode Maret hingga Juli 2025, dengan posisi sebagai Social Media Intern di bawah Departemen Marketing Communication. Tujuan magang adalah untuk memahami proses kerja di industri perbankan, khususnya di bidang komunikasi pemasaran digital melalui media sosial, serta mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama perkuliahan. Selama magang, penulis terlibat dalam penyusunan content plan, pengelolaan akun media sosial, pembuatan dan pengeditan konten visual, analisis performa kampanye digital, serta koordinasi dengan influencer untuk mendukung kampanye perusahaan. Tantangan yang dihadapi selama pelaksanaan magang meliputi adaptasi terhadap ritme kerja yang cepat, penguasaan tools profesional media sosial, serta penyesuaian konten dengan panduan merek dan regulasi perbankan. Melalui proses ini, penulis mendapatkan pengalaman yang komprehensif tentang penerapan strategi komunikasi pemasaran di industri perbankan dan pembelajaran penting terkait profesionalisme, keterampilan teknis, dan etika kerja di dunia nyata.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: magang, social media intern, industri perbankan, marketing communication Peran Social Media ..., Kent Aditya Suhendra, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Jul 2025 13:07
Last Modified: 29 Jul 2025 13:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39448

Actions (login required)

View Item View Item