Peran Account Executive Intern di OLRANGE Digital Advertising Agency

Josellyn Goeswadarus, Gabriella (2025) Peran Account Executive Intern di OLRANGE Digital Advertising Agency. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (5MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (646kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (701kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (326kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (307kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital mengubah kebiasaan masyarakat hingga hampir seluruh kegiatan terfokus pada media sosial. Keberadaan ahli profesional seperti digital advertising agency menjadi relevan dan penting untuk memenuhi berbagai kebutuhan seputar dunia digital. Olrange Digital Advertising Agency merupakan salah satu agensi lokal yang telah secara cemerlang membantu para klien untuk memenuhi kebutuhan dunia digital mereka. Rekam jejak yang baik membuat penulis tertarik untuk mengetahui lebih dalam mengenai industri digital advertising dan mendapatkan pengalaman sebagai seorang Account Executive Intern. Selama praktik kerja magang, penulis terlibat langsung dalam pengelolaan media sosial dan kampanye digital untuk dua merek ternama, yaitu UOB TMRW dan NUVO Family. Pekerjaan yang dilakukan meliputi pengelolaan meeting, content planning, client liaison, serta koordinasi dengan tim internal. Adapun kendala yang dihadapi merupakan kendala seperti pergantian mentor ditengah masa praktik kerja magang serta ekspetasi dunia kerja yang berbeda. Kendala dapat diatasi dengan pendampingan langsung dari atasan serta penyesuaian ekspetasi belajar. Secara keseluruhan praktik kerja magang dapat memberikan gambaran bagaimana digital advertising agency bekerja, beserta proses menyeluruh terhadap alur kerja seorang Account Executive.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Account Executive Intern, Agensi Periklanan Digital, Pengelolaan Media Sosial, Komunikasi Pemasaran
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Jul 2025 13:08
Last Modified: 29 Jul 2025 13:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39452

Actions (login required)

View Item View Item