Josellyn Goeswadarus, Gabriella (2025) Peran Account Executive Intern di OLRANGE Digital Advertising Agency. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (5MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (646kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (701kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (307kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (12MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Perkembangan teknologi digital mengubah kebiasaan masyarakat hingga hampir seluruh kegiatan terfokus pada media sosial. Keberadaan ahli profesional seperti digital advertising agency menjadi relevan dan penting untuk memenuhi berbagai kebutuhan seputar dunia digital. Olrange Digital Advertising Agency merupakan salah satu agensi lokal yang telah secara cemerlang membantu para klien untuk memenuhi kebutuhan dunia digital mereka. Rekam jejak yang baik membuat penulis tertarik untuk mengetahui lebih dalam mengenai industri digital advertising dan mendapatkan pengalaman sebagai seorang Account Executive Intern. Selama praktik kerja magang, penulis terlibat langsung dalam pengelolaan media sosial dan kampanye digital untuk dua merek ternama, yaitu UOB TMRW dan NUVO Family. Pekerjaan yang dilakukan meliputi pengelolaan meeting, content planning, client liaison, serta koordinasi dengan tim internal. Adapun kendala yang dihadapi merupakan kendala seperti pergantian mentor ditengah masa praktik kerja magang serta ekspetasi dunia kerja yang berbeda. Kendala dapat diatasi dengan pendampingan langsung dari atasan serta penyesuaian ekspetasi belajar. Secara keseluruhan praktik kerja magang dapat memberikan gambaran bagaimana digital advertising agency bekerja, beserta proses menyeluruh terhadap alur kerja seorang Account Executive.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Account Executive Intern, Agensi Periklanan Digital, Pengelolaan Media Sosial, Komunikasi Pemasaran |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 13:08 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 13:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39452 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |