Aktivitas Digital Marketing Intern terhadap Brand Scandia (Orang Tua Group)

Eleanor Chandra, Valencia (2025) Aktivitas Digital Marketing Intern terhadap Brand Scandia (Orang Tua Group). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (612kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (304kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (239kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (170kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (152kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Laporan magang ini disusun berdasarkan pemilihan tempat magang didasarkan pada ketertarikan penulis terhadap perkembangan industri digital marketing, khususnya peran media sosial dalam membangun brand awareness. Tujuan dari kegiatan magang ini adalah untuk mengimplementasikan teori social media marketing yang telah dipelajari selama perkuliahan ke dalam praktik nyata di lingkungan kerja profesional. Penulis menjalani magang selama enam bulan sebagai Marketing Intern di divisi Marketing Scandia. Deskripsi pekerjaan utama meliputi penyusunan editorial plan, pembuatan content brief, penulisan caption dan artikel, produksi konten, evaluasi performa konten, membantu kegiatan direct marketing, dan event. Dalam penyusunannya, konsep komunikasi yang digunakan mengacu pada kerangka Integrated Marketing Communication (IMC), terutama dalam ranah social media marketing. Selama proses kerja, penulis menghadapi beberapa kendala, seperti kesenjangan antara materi yang dipelajari di perkuliahan dengan praktik industri, keterbatasan sumber daya manusia yang menyebabkan beban kerja tinggi, kurangnya dukungan perusahaan terhadap tools berbayar untuk menunjang produksi konten, serta penulisa yang belum mengikuti beberapa mata kuliah yang berkaitan dengan pekerjaan. Pelaksanaan magang ini memberikan pengalaman langsung dalam mengimplementasikan teori yang dipelajari semasa kuliah ke dalam praktik kerja, serta menjadi sarana pengembangan keterampilan hard skill dan soft skill.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Digital Marketing, Content Planning, Content Creation, Social Media,
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Jul 2025 13:08
Last Modified: 29 Jul 2025 13:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39456

Actions (login required)

View Item View Item