Geraldine Taslim, Regine (2025) Aktivitas Marketing Communication Intern di PT Sentral Mitra Informatika, TBK. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (492kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (661kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (9MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (476kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (472kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Latar Belakang dari kegiatan magang ini adalah untuk mengaplikasikan ilmu komunikasi pemasaran secara langsung di dunia kerja profesional, terutama dalam konteks strategi pemasaran digital yang berkembang pesat saat ini. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mendukung proses komunikasi pemasaran perusahaan melalui pengelolaan media sosial, pembaruan visual web, serta produksi materi promosi visual. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah PT Sentral Mitra Informatika Tbk, sebuah perusahaan penyedia solusi IT dan teknologi, termasuk di dalamnya produk 3D printer, sistem cetak pintar (MPS), dan sistem HRIS. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah sebagai Marketing Communication Intern yang berada di bawah Divisi IT Business Development B2B. Deskripsi pekerjaan penulis antara lain adalah mengelola media sosial Instagram perusahaan, memperbarui tampilan situs web anak perusahaan (Sentral Kreasi Inovasi), merancang materi promosi visual seperti brosur dan video produk, serta membantu tim sales dengan penyusunan materi presentasi. Konsep yang digunakan dalam pelaksanaan magang adalah konsep komunikasi pemasaran dengan pendekatan strategi konten media sosial, branding visual, dan copywriting. Kendala utama yang dihadapi selama pelaksanaan magang adalah keterbatasan sumber daya manusia, tenggat waktu pengerjaan yang padat, serta proses koordinasi yang kadang kurang terstruktur. Kesimpulan dari kegiatan magang ini adalah bahwa pengalaman langsung dalam mengelola elemen komunikasi visual dan digital dapat memperkuat pemahaman mahasiswa terhadap praktik pemasaran modern dan pentingnya kerja sama tim dalam mendukung tujuan komunikasi perusahaan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Media Sosial, Branding Visual, Strategi Konten 7 Aktivitas Marketing Communication..., Regine Geraldine Taslim, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 13:08 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 13:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39459 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |