Peran Spesialis Media Sosial di Agen Pemasaran Digital Circa Ideaworks

Sharikha Fajrian, Keiandra (2025) Peran Spesialis Media Sosial di Agen Pemasaran Digital Circa Ideaworks. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (310kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (246kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (164kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (134kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Tumbuh pesatnya industri agensi digital dalam satu dekade terakhir mendorong kebutuhan akan pengelolaan media sosial yang strategis dan terukur. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep social media marketing yang telah dipelajari di perkuliahan, khususnya dalam mata kuliah Social Media and Mobile Marketing. Perusahaan tempat kerja magang adalah Circa Ideaworks, sebuah agensi digital kreatif lokal yang dikenal dengan pendekatan hyperlocal dalam strategi komunikasi digital. Posisi yang dijalani adalah Social Media Specialist Intern di bawah Departemen Digital Marketing. Tugas utamanya meliputi pengelolaan akun media sosial klien, menjadwalkan konten, merekap data performa konten, serta turut terlibat sebagai content talent dalam produksi konten digital. Konsep yang digunakan dalam laporan ini mencakup strategi media sosial, analisis engagement, dan pendekatan konten organik. Kendala yang dihadapi selama magang adalah perbedaan praktik teknis lapangan dengan materi pembelajaran di kelas, seperti proses analisis data real time dan koordinasi tim produksi. Kesimpulan dari kegiatan magang ini menunjukkan pentingnya adaptasi cepat terhadap dinamika kerja industri digital, serta perlunya penguatan pemahaman praktis dalam analisis performa dan produksi konten media sosial.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Media Sosial, Keterlibatan Audiens, Pemasaran Digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Jul 2025 13:08
Last Modified: 29 Jul 2025 13:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39460

Actions (login required)

View Item View Item