Bintang Khaludi, Arenjia (2025) Peran Social Media Specialist dalam Mengelola Akun Social Media @cinemajesticpictures. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (452kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (94kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (123kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (903kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (75kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (87kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (54kB) |
Abstract
Latar belakang pemilihan tempat magang didasari oleh pertumbuhan pesat industri periklanan digital dalam satu dekade terakhir. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep copywriting pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah biro iklan multinasional. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Social Media Specialist dalam Departemen Kreatif. Deskripsi pekerjaan Social Media Specialist adalah membuat ide dan perencanaan konten untuk media sosial serta mengeksekusinya dalam bentuk naskah dan visual untuk meningkatkan engagement. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep periklanan dan konsep tentang social media engagement. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah terdapat perbedaan struktur kerja pada biro iklan multinasional jika dibandingkan dengan proses kerja kreatif dalam literatur. Setelah dilakukan aktivitas magang selama seratus hari, didapatkan kesimpulan yaitu terdapat perbedaan antara proses kreatif copywriting media tradisional dengan media digital, serta pentingnya peran Social Media Specialist dalam meningkatkan engagement akun media sosial, khususnya @Cinemajesticpictures.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Social Media Specialist, Engagement, Social Media, Copywriting |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 13:09 |
Last Modified: | 29 Jul 2025 13:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39465 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |