Peran Social Media Specialist dalam Mengelola Akun Social Media @cinemajesticpictures

Bintang Khaludi, Arenjia (2025) Peran Social Media Specialist dalam Mengelola Akun Social Media @cinemajesticpictures. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (452kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (94kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (123kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (903kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (75kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (54kB)

Abstract

Latar belakang pemilihan tempat magang didasari oleh pertumbuhan pesat industri periklanan digital dalam satu dekade terakhir. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep copywriting pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah biro iklan multinasional. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Social Media Specialist dalam Departemen Kreatif. Deskripsi pekerjaan Social Media Specialist adalah membuat ide dan perencanaan konten untuk media sosial serta mengeksekusinya dalam bentuk naskah dan visual untuk meningkatkan engagement. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep periklanan dan konsep tentang social media engagement. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah terdapat perbedaan struktur kerja pada biro iklan multinasional jika dibandingkan dengan proses kerja kreatif dalam literatur. Setelah dilakukan aktivitas magang selama seratus hari, didapatkan kesimpulan yaitu terdapat perbedaan antara proses kreatif copywriting media tradisional dengan media digital, serta pentingnya peran Social Media Specialist dalam meningkatkan engagement akun media sosial, khususnya @Cinemajesticpictures.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Social Media Specialist, Engagement, Social Media, Copywriting
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 29 Jul 2025 13:09
Last Modified: 29 Jul 2025 13:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39465

Actions (login required)

View Item View Item