Aktivitas Social Media Intern pada Digital Agency BesokSabtu untuk Meningkatkan Kesadaran Merk

Christina Tampoi, Jane (2025) Aktivitas Social Media Intern pada Digital Agency BesokSabtu untuk Meningkatkan Kesadaran Merk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (752kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (749kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (441kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (653kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (271kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (241kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan teknologi dan dominasi media sosial dalam kehidupan masyarakat telah mendorong perusahaan untuk lebih aktif dalam membangun komunikasi digital. Media sosial tidak hanya digunakan sebagai alat promosi, tetapi juga sebagai saluran interaksi langsung antara perusahaan dan audiens. Laporan ini disusun berdasarkan pelaksanaan kegiatan magang yang dilakukan oleh penulis sebagai Social Media Intern di agensi digital BesokSabtu, di bawah naungan FAB Indonesia. Kegiatan magang bertujuan untuk menerapkan pengetahuan akademik yang diperoleh selama perkuliahan, khususnya dalam bidang strategi pemasaran digital dan media sosial, serta untuk mengembangkan keterampilan teknis seperti penulisan konten, analisis data, dan perencanaan. Selama lima bulan pelaksanaan magang, pemagang terlibat dalam penyusunan rencana konten dan kalender konten untuk Fullo dan akun media sosial internal perusahaan, pembuatan social media report untuk Fullo, pemilihan pemimpin opini utama, hingga penyusunan materi pitching untuk beberapa klien. Pemagang juga terlibat sebagai model dalam pembuatan konten dinamis berbentuk video. Hasil dari pelaksanaan magang menunjukkan bahwa pemagang memperoleh pemahaman praktis mengenai strategi komunikasi digital secara menyeluruh dan pengalaman kerja lintas divisi dengan tim kreatif dan account executive. Melalui kegiatan ini, pemagang tidak hanya mengembangkan keterampilan profesional, tetapi juga memperkuat kesiapan dalam menghadapi dinamika industri kreatif yang cepat dan kompetitif. Laporan ini disusun sebagai bentuk dokumentasi, refleksi akademik, dan pertanggungjawaban terhadap proses magang yang telah dilakukan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Media Sosial, Strategi Digital, Pembuat Konten, Agensi Digital, Penulisan Konten
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:05
Last Modified: 31 Jul 2025 13:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39577

Actions (login required)

View Item View Item