Peran Social Media Specialist Intern pada Departemen Knowledge Management di PT Midi Utama Indonesia Tbk

Yenca Vegustin, Jessie (2025) Peran Social Media Specialist Intern pada Departemen Knowledge Management di PT Midi Utama Indonesia Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (689kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (272kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (457kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (215kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital telah mengubah cara komunikasi dan berbagi informasi secara signifikan, menjadikan sosial media sebagai alat efektif dalam membangun hubungan dan menyebarkan informasi secara global. PT Midi Utama Indonesia Tbk menjadi tempat magang yang memberikan wawasan dan keterampilan baru mengenai bagaimana sosial media dijadikan sebagai media komunikasi efektif internal perusahaan. Pemagang dengan posisi Social Media Specialist intern pada departemen Knowledge Management memiliki tugas utama dalam mengelola sosial media internal perusahaan secara keseluruhan. Pemagang juga memiliki beberapa tugas tambahan diluar sosial media yang tetap berkaitan dengan posisi pemagang. Pemagang mengimplementasikan pengetahuan yang didapat dari mata kuliah Creative Media Production, Introduction to Marketing Communication, dan Social Media & Mobile Marketing ke dalam tugas yang dikerjakan selama praktik kerja magang. Selama menjalankan tugasnya, pemagang mengalami beberapa kendala seperti tidak semua tren sosial media dapat digunakan untuk konten internal perusahaan dan terkendala dengan koneksi wifi. Akan tetapi, kendala dapat diatasi langsung oleh pemagang bersama dengan mentor dan supervisor.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Social Media Specialist, PT Midi Utama Indonesia Tbk, Konten
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:07
Last Modified: 31 Jul 2025 13:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39589

Actions (login required)

View Item View Item