Wijaya, Gloria (2025) Aktivitas Account Executive di Agency Froyo Story. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (232kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (183kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (223kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (733kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (142kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (135kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Perkembangan pesat industri periklanan digital di Indonesia telah menjadi fenomena bisnis yang membuka banyak peluang, terutama bagi perusahaan dan agensi pemasaran. Kegiatan magang ini dilakukan untuk memahami secara langsung peran seorang account executive, yaitu sosok penghubung antara klien dan tim internal agensi dalam merancang komunikasi digital. Salah satu agensi digital yang memanfaatkan peluang ini adalah Froyo Story, sebuah unit bisnis dari Future Creative Network (FCN) yang berfokus pada pemasaran digital. Dalam program magang ini, posisi yang diambil adalah sebagai account executive di divisi account. Meskipun terlihat sederhana, peran account executive sangat krusial karena harus memahami kebutuhan dan latar belakang klien, memberikan konsultasi, menemukan solusi terbaik, serta menyampaikannya kepada tim agensi secara tepat tanpa kesalahan. Laporan magang ini menggunakan konsep proses perencanaan kampanye komunikasi. Selama lebih dari 640 jam menjalani magang, banyak pengetahuan dan pengalaman berharga yang diperoleh, baik dari segi kemampuan teknis, interpersonal, maupun manajerial. Secara keseluruhan, dapat disimpulkan bahwa peran account executive sangat vital dalam menjaga kelancaran komunikasi antara klien dan tim agensi, serta membangun hubungan kerja yang solid di antara keduanya.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Periklanan, Agensi Pemasaran Digital, Froyo Story, Account Executive Aktivitas Account Executive..., Gloria Wijaya, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:07 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39590 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |