Aktivitas Account Executive di Agency Froyo Story

Wijaya, Gloria (2025) Aktivitas Account Executive di Agency Froyo Story. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (232kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (183kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (223kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (733kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (135kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Perkembangan pesat industri periklanan digital di Indonesia telah menjadi fenomena bisnis yang membuka banyak peluang, terutama bagi perusahaan dan agensi pemasaran. Kegiatan magang ini dilakukan untuk memahami secara langsung peran seorang account executive, yaitu sosok penghubung antara klien dan tim internal agensi dalam merancang komunikasi digital. Salah satu agensi digital yang memanfaatkan peluang ini adalah Froyo Story, sebuah unit bisnis dari Future Creative Network (FCN) yang berfokus pada pemasaran digital. Dalam program magang ini, posisi yang diambil adalah sebagai account executive di divisi account. Meskipun terlihat sederhana, peran account executive sangat krusial karena harus memahami kebutuhan dan latar belakang klien, memberikan konsultasi, menemukan solusi terbaik, serta menyampaikannya kepada tim agensi secara tepat tanpa kesalahan. Laporan magang ini menggunakan konsep proses perencanaan kampanye komunikasi. Selama lebih dari 640 jam menjalani magang, banyak pengetahuan dan pengalaman berharga yang diperoleh, baik dari segi kemampuan teknis, interpersonal, maupun manajerial. Secara keseluruhan, dapat disimpulkan bahwa peran account executive sangat vital dalam menjaga kelancaran komunikasi antara klien dan tim agensi, serta membangun hubungan kerja yang solid di antara keduanya.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Periklanan, Agensi Pemasaran Digital, Froyo Story, Account Executive Aktivitas Account Executive..., Gloria Wijaya, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:07
Last Modified: 31 Jul 2025 13:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39590

Actions (login required)

View Item View Item