Nadhira Agis, Najwa (2025) Aktivitas Event Management Intern pada Biro Relasi dan Kolaborasi di Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (293kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (458kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (233kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Sektor Pendidikan di Indonesia mengalami perkembangan pesat seiring dengan perubahan kurikulum dan adopsi teknologi digital. Tujuan dari kerja magang ini untuk mengimplementasikan konsep event management dan brand activation dalam kegiatan kolaboratif di institusi tempat magang. Penulis menjalani magang di Multimedia Nusantara Polytechnic (MNP), perguruan tinggi vokasi swasta, sebagai Event Management Intern pada Biro Relasi dan Kolaborasi. Tugas yang dilakukan mencakup perencanaan acara kolaborasi, pelaksanaan kegiatannya, hingga produksi konten media social. Laporan ini menggunakan konsep event management yang menekankan pentingnya proses terstruktur dari perencanaan hingga evaluasi acara, serta konsep brand activation yang menyoroti pentingnya interaksi langsung antara merek dan audiens untuk meningkatkan brand awareness. Selama magang, penulis menghadapi tantangan seperti keterbatasan komunikasi antar pihak, ketidak konsistesan pesan, serta adaptasi terhadap tugas yang belum pernah dipelajari di perkuliahan. Setelah menjalani program magang selama 640 jam, dapat disimpulkan bahwa kolaborasi dengan mitra dalam kegiatan brand activation merupakan strategi yang efektif untuk meningkatkan brand awareness, khususnya bagi institusi baru seperti MNP.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Event Management, Brand Activation, Kolaborasi, Institusi Pendidikan |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:07 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39593 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |