Angeline Winata, Anastasha (2025) Aktivitas Content Creation pada Divisi Social Media Intern di PT RE/MAX INDONESIA. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (621kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (161kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (240kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (446kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (104kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (87kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Laporan magang ini disusun berdasarkan pengalaman kerja praktik selama empat bulan di PT RE/MAX Indonesia pada posisi Social Media Intern, khususnya dalam aktivitas content creation. Pemilihan perusahaan ini dilatarbelakangi oleh reputasi RE/MAX sebagai salah satu agen properti berskala internasional yang aktif memanfaatkan media sosial dalam strategi pemasarannya. Selama pelaksanaan magang, penulis terlibat dalam berbagai kegiatan mulai dari perencanaan konten, produksi dari pembuatan konsep konten, menyunting video hingga evaluasi performa konten digital. Disisi lain, penulis juga terlibat aktif pada kegiatan dunia properti, mempelajari target pasar dan market karena banyaknya kontribusi kepada developer di daerah Gading Serpong. Dalam praktiknya, penulis menghadapi beberapa kendala seperti minimnya briefing sebelum proses shooting, waktu editing yang terbatas, serta revisi konten berulang. Untuk mengatasi kendala tersebut, solusi yang diterapkan meliputi penyusunan template brief konten, penggunaan metode batch editing, serta pembuatan mini brand guideline guna menjaga konsistensi konten. Melalui pengalaman ini, penulis memperoleh pemahaman praktis mengenai strategi pemasaran digital dan keterampilan profesional dalam pengelolaan media sosial.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | content creation, media sosial, strategi digital, magang, RE/MAX Indonesia 8 Aktivitas Content Creation Pada Divisi Social Media..., Anastasha Angeline Winata, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:07 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39596 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |