Aktivitas Content Creation pada Divisi Social Media Intern di PT RE/MAX INDONESIA

Angeline Winata, Anastasha (2025) Aktivitas Content Creation pada Divisi Social Media Intern di PT RE/MAX INDONESIA. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (621kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (161kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (240kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (446kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (104kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (87kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Laporan magang ini disusun berdasarkan pengalaman kerja praktik selama empat bulan di PT RE/MAX Indonesia pada posisi Social Media Intern, khususnya dalam aktivitas content creation. Pemilihan perusahaan ini dilatarbelakangi oleh reputasi RE/MAX sebagai salah satu agen properti berskala internasional yang aktif memanfaatkan media sosial dalam strategi pemasarannya. Selama pelaksanaan magang, penulis terlibat dalam berbagai kegiatan mulai dari perencanaan konten, produksi dari pembuatan konsep konten, menyunting video hingga evaluasi performa konten digital. Disisi lain, penulis juga terlibat aktif pada kegiatan dunia properti, mempelajari target pasar dan market karena banyaknya kontribusi kepada developer di daerah Gading Serpong. Dalam praktiknya, penulis menghadapi beberapa kendala seperti minimnya briefing sebelum proses shooting, waktu editing yang terbatas, serta revisi konten berulang. Untuk mengatasi kendala tersebut, solusi yang diterapkan meliputi penyusunan template brief konten, penggunaan metode batch editing, serta pembuatan mini brand guideline guna menjaga konsistensi konten. Melalui pengalaman ini, penulis memperoleh pemahaman praktis mengenai strategi pemasaran digital dan keterampilan profesional dalam pengelolaan media sosial.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: content creation, media sosial, strategi digital, magang, RE/MAX Indonesia 8 Aktivitas Content Creation Pada Divisi Social Media..., Anastasha Angeline Winata, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:07
Last Modified: 31 Jul 2025 13:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39596

Actions (login required)

View Item View Item