Feliciano Wiggins, Steven (2025) Peran Content Writer dalam Pembuatan Koneten Media Sosial Brand di Froyo Story. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (427kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (807kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (399kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (370kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Latar Belakang pemilihan tempat magang adalah pentingnya periklanan digital di Indonesia, serta pertumbuhannya yang sangat pesat. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep copywriting yang dipelajari selama perkuliahan pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah agensi kreatif digital yang berada dalam naungan ALVA Digital, sekaligus dalam ekosistem Future Creative Network (FCN) yaitu Froyo Story. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah Content Writer yang ada dalam Departemen Kreatif. Deskripsi pekerjaan Content Writer adalah merancang konten media sosial brand pada editorial plan berdasarkan creative brief yang diberikan oleh klien, serta menjaga proses produksi konten agar sesuai dengan editorial plan yang sudah dirancang. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep copywriting pada mata kuliah Art, Copywriting & Creative Strategy, menurut Robert W. Bly (2020), dan Hasniaty, Harto, B.; Istiono, W.; Munawar, Z.; Waworuntu, A.; Hapsari, M. T.; Permana, A. A. (2023). Selain itu, konsep pada mata kuliah Account Planning & Management juga digunakan dalam memahami creative brief. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah terdapat perbedaan istilah dan konsep yang dipelajari di perkuliahan dengan yang diterapkan pada proses kerja magang. Setelah dilakukan aktivitas magang selama enam bulan, didapatkan kesimpulan yaitu proses kerja Content Writer melalui serangkaian tahapan yang membutuhkan pemikiran strategis dan kreatif hingga akhirnya siap diunggah pada media sosial brand. Sedangkan flow kerja agensi kreatif digital Froyo Story terbagi menjadi beberapa bagian terstruktur untuk meningkatkan efisiensi kerja.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | magang, Content Writer, copywriting, agensi kreatif digital, Froyo Story |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:08 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39597 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |