Aktivitas Copywriter Intern di Olrange Digital Advertising Agency

Ghea Artha Parandita, Lidwina (2025) Aktivitas Copywriter Intern di Olrange Digital Advertising Agency. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (698kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (567kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (743kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (209kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Arus digitalisasi yang terus berkembang serta kredibilitas dari tempat magang yang dipilih dalam proses kerja magang menjadi latar belakang pemilihan tempat kerja magang. Kerja magang ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung aktivitas Copywriter dalam agensi periklanan, implementasi secara langsung ilmu yang dimiliki, serta mengembangkan soft skill dan hard skill. Olrange Digital Advertising yang dibawahi oleh ALVA menjadi perusahaan yang dipilih dalam proses kerja magang dengan posisi Intern Copywriter yang berada di Departemen Kreatof dengan Senior Copywriter sebagai mentor. Pekerjaan utama Copywriter Intern mencakup pembuatan keperluan copy, pembuatan dan pencarian konten, serta melakukan brainstorming untuk mengeksekusi ide untuk dipublikasikan pada media sosial. Laporan magang ini menggunakan konsep copywriting menurut Altstiel, Tom; Grow, Jean; Jennings, Marcel (2018 ) dan Maslen (2015), konsep brainstorming dan critical and creative thinking menurut McCuen, Richard H. (2023) dan Rawlinson, J. Geoffrey (2017), dan konsep content writing menurut Schaefer, Mark W. (2015) dan Pressfield (2016). Selama proses kerja magang, kendala utama yang dialami adalah istilah serta struktur penugasan yang belum dipelajari dikampus, sehingga menghambat proses awal dalam masa magang. Setelah dilakukan magang selama seratus delapan puluh hari sebagai total kerja magang, didapatkan kesimpulan bahwa Aktivitas Copywriter pada agensi periklanan memiliki tiga (3) pekerjaan utama yaitu brainstorming, copywriting, dan content writing.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Copywriter, Copywriter Intern, Agensi Periklanan.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:08
Last Modified: 31 Jul 2025 13:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39603

Actions (login required)

View Item View Item