Aktivitas Public Relations Consultant di Agency Image Dynamics dalam Menjaga Reputasi Perusahaan Uniqlo

Wijayanti, Alvina (2025) Aktivitas Public Relations Consultant di Agency Image Dynamics dalam Menjaga Reputasi Perusahaan Uniqlo. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (719kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (267kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (379kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (168kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (163kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Latar belakang pemilihan tempat magang didasarkan pada meningkatnya kebutuhan akan komunikasi strategis yang efektif di tengah pesatnya perkembangan industri Public Relations (PR), khususnya dalam konteks digitalisasi komunikasi. Magang ini bertujuan untuk mengaplikasikan teori yang diperoleh selama masa perkuliahan ke dalam praktik langsung di industri komunikasi, serta memahami dinamika kerja di agensi PR profesional. Perusahaan yang dipilih adalah Image Dynamics, agensi Public Relations yang memiliki spesialisasi dalam manajemen reputasi dan media relations, termasuk untuk klien besar seperti UNIQLO Indonesia. Selama 85 hari magang, pemagang menjalankan peran sebagai Public Relations Intern dengan tanggung jawab meliputi penyusunan siaran pers, perencanaan dan pelaksanaan event media, distribusi materi komunikasi kepada media, media monitoring, serta penyusunan laporan bulanan. Aktivitas ini memberi pemahaman praktis tentang alur kerja PR, pelibatan media, hingga pentingnya akurasi dan strategi dalam komunikasi klien. Melalui pengalaman ini, pemagang memperoleh wawasan menyeluruh mengenai pentingnya kolaborasi, adaptasi, serta analisis media dalam mendukung keberhasilan strategi komunikasi dan menjaga reputasi perusahaan secara berkelanjutan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: public relations, komunikasi strategis, reputasi, media relations, magang
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:09
Last Modified: 31 Jul 2025 13:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39608

Actions (login required)

View Item View Item