Wijayanti, Alvina (2025) Aktivitas Public Relations Consultant di Agency Image Dynamics dalam Menjaga Reputasi Perusahaan Uniqlo. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (719kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (267kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (379kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (168kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (163kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Latar belakang pemilihan tempat magang didasarkan pada meningkatnya kebutuhan akan komunikasi strategis yang efektif di tengah pesatnya perkembangan industri Public Relations (PR), khususnya dalam konteks digitalisasi komunikasi. Magang ini bertujuan untuk mengaplikasikan teori yang diperoleh selama masa perkuliahan ke dalam praktik langsung di industri komunikasi, serta memahami dinamika kerja di agensi PR profesional. Perusahaan yang dipilih adalah Image Dynamics, agensi Public Relations yang memiliki spesialisasi dalam manajemen reputasi dan media relations, termasuk untuk klien besar seperti UNIQLO Indonesia. Selama 85 hari magang, pemagang menjalankan peran sebagai Public Relations Intern dengan tanggung jawab meliputi penyusunan siaran pers, perencanaan dan pelaksanaan event media, distribusi materi komunikasi kepada media, media monitoring, serta penyusunan laporan bulanan. Aktivitas ini memberi pemahaman praktis tentang alur kerja PR, pelibatan media, hingga pentingnya akurasi dan strategi dalam komunikasi klien. Melalui pengalaman ini, pemagang memperoleh wawasan menyeluruh mengenai pentingnya kolaborasi, adaptasi, serta analisis media dalam mendukung keberhasilan strategi komunikasi dan menjaga reputasi perusahaan secara berkelanjutan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | public relations, komunikasi strategis, reputasi, media relations, magang |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:09 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:09 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39608 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |