Metta Djasawibawa, Karaniya (2025) Peran Marketing Communication Intern di Aryaduta Hotel Lippo Village. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (313kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (155kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (520kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (508kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (137kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (127kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Latar belakang pemilihan tempat magang ini dilandasi oleh meningkatnya peran media sosial dalam strategi komunikasi pemasaran digital, khususnya di industri perhotelan. Tujuan dari kegiatan magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep social media strategy dalam praktik kerja di perusahaan. Perusahaan tempat magang adalah Aryaduta Lippo Village, sebuah hotel bintang lima yang memiliki divisi Marketing Communications. Posisi magang yang dijalani adalah Marketing Communications Intern dengan fokus pada perencanaan dan pengelolaan konten media sosial sebagai seorang social media strategist. Tugas yang dilakukan meliputi riset tren, pembuatan dan pengeditan konten visual, serta koordinasi proses approval hingga publikasi konten di platform seperti Instagram dan TikTok. Konsep yang digunakan dalam laporan ini berfokus pada strategi komunikasi pemasaran digital. Kendala utama yang dihadapi adalah proses approval yang kompleks serta fluktuasi performa konten akibat perubahan algoritma media sosial. Setelah menjalani magang selama tiga bulan, dapat disimpulkan bahwa pengelolaan media sosial memerlukan kolaborasi tim, strategi yang fleksibel, serta pemahaman terhadap dinamika audiens digital.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Media Sosial Strategis, Konten Promosi, Strategi Konten, Interaksi |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:10 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39621 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |