Patricia, Michelle (2025) Aktivitas Event Marketing pada Festival Kuliner di PT Online Media Guna. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (309kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (380kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (975kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (275kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (238kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Event marketing merupakan strategi pemasaran yang bertujuan untuk menciptakan pengalaman bagi pelanggan sekaligus mempromosikan produk atau jasa. Dalam industri kuliner, event marketing berperan penting dalam menghubungkan penyelenggara dengan tenant serta memastikan keberlangsungan acara yang menarik minat pengunjung. Pemagang memilih untuk menjalani magang di PT Online Media Guna sebagai Event Marketing karena perusahaan ini memiliki fokus pada pengembangan event kuliner yang menghubungkan berbagai tenant dengan pelanggan potensial. Selama magang, pemagang bertanggung jawab atas pencarian tenant, pendekatan hingga tahap kesepakatan, serta menjadi PIC bagi tenant yang telah bergabung. Dalam praktiknya, beberapa kendala muncul, seperti venue yang sepi dan protes dari tenant terkait ekspektasi pengunjung. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, solusi yang diterapkan adalah memberikan kompensasi kepada tenant yang memenuhi syarat dan ketentuan sebagai bentuk apresiasi serta menjaga hubungan baik dengan tenant. Pengalaman ini memberikan wawasan mengenai pentingnya komunikasi yang efektif, strategi negosiasi, serta manajemen event dalam industri kuliner.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Pergi Kuliner, Event Marketing, Strategi Promosi, Manajemen Event. 7 Aktivitas Event Marketing..., Michelle Patricia, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:10 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:10 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39622 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |