Aktivitas Event Marketing pada Festival Kuliner di PT Online Media Guna

Patricia, Michelle (2025) Aktivitas Event Marketing pada Festival Kuliner di PT Online Media Guna. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (309kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (380kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (975kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (275kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (238kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Event marketing merupakan strategi pemasaran yang bertujuan untuk menciptakan pengalaman bagi pelanggan sekaligus mempromosikan produk atau jasa. Dalam industri kuliner, event marketing berperan penting dalam menghubungkan penyelenggara dengan tenant serta memastikan keberlangsungan acara yang menarik minat pengunjung. Pemagang memilih untuk menjalani magang di PT Online Media Guna sebagai Event Marketing karena perusahaan ini memiliki fokus pada pengembangan event kuliner yang menghubungkan berbagai tenant dengan pelanggan potensial. Selama magang, pemagang bertanggung jawab atas pencarian tenant, pendekatan hingga tahap kesepakatan, serta menjadi PIC bagi tenant yang telah bergabung. Dalam praktiknya, beberapa kendala muncul, seperti venue yang sepi dan protes dari tenant terkait ekspektasi pengunjung. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, solusi yang diterapkan adalah memberikan kompensasi kepada tenant yang memenuhi syarat dan ketentuan sebagai bentuk apresiasi serta menjaga hubungan baik dengan tenant. Pengalaman ini memberikan wawasan mengenai pentingnya komunikasi yang efektif, strategi negosiasi, serta manajemen event dalam industri kuliner.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Pergi Kuliner, Event Marketing, Strategi Promosi, Manajemen Event. 7 Aktivitas Event Marketing..., Michelle Patricia, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:10
Last Modified: 31 Jul 2025 13:10
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39622

Actions (login required)

View Item View Item