Peran Marketing Communication Intern di Departemen Marketing PT Rusli Vinilon Sakti

Kimberly Tanto, Laticia (2025) Peran Marketing Communication Intern di Departemen Marketing PT Rusli Vinilon Sakti. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (2MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Pesatnya pertumbuhan pembangunan infrastruktur di Indonesia telah mendorong kebutuhan sistem perpipaan dan membuka peluang besar bagi perusahaan lokal seperti PT Rusli Vinilon Sakti. Tujuan kerja magang ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan penulis dalam strategi komunikasi pemasaran di bidang public relations, events & experiences, dan social media marketing. PT Rusli Vinilon Sakti merupakan produsen sistem perpipaan yang memproduksi pipa uPVC, HDPE, PPR, hingga Krah. Posisi magang yang dijalani penulis adalah Marketing Communication Intern di bawah departemen Marketing. Aktivitas yang dijalani meliputi penulisan feature article, penulisan siaran pers, peliputan CSR, penyusunan konten Instagram, pendukungan persiapan acara, hingga analisis kompetitor. Konsep utama yang digunakan dalam laporan ini adalah konsep komunikasi pemasaran oleh Fill & Turnbull (2019), Rossiter et al. (2018), dan Dewi et al. (2024). Kendala selama proses magang adalah perbedaan praktik public relations di lapangan dengan teori yang diajarkan di kampus, serta tantangan dalam beradaptasi secara sosial di lingkungan kerja. Setelah menjalani proses magang, penulis menyadari pentingnya berpikir kritis, beradaptasi terhadap dinamika industri, dan menerapkan pembelajaran akademis ke dalam praktik profesional untuk mendukung strategi komunikasi perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Marketing Communication Intern, PT Rusli Vinilon Sakti, Vinilon Group, Public Relations, Events and Experiences
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:11
Last Modified: 31 Jul 2025 13:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39626

Actions (login required)

View Item View Item