Kimberly Tanto, Laticia (2025) Peran Marketing Communication Intern di Departemen Marketing PT Rusli Vinilon Sakti. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Pesatnya pertumbuhan pembangunan infrastruktur di Indonesia telah mendorong kebutuhan sistem perpipaan dan membuka peluang besar bagi perusahaan lokal seperti PT Rusli Vinilon Sakti. Tujuan kerja magang ini adalah untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan penulis dalam strategi komunikasi pemasaran di bidang public relations, events & experiences, dan social media marketing. PT Rusli Vinilon Sakti merupakan produsen sistem perpipaan yang memproduksi pipa uPVC, HDPE, PPR, hingga Krah. Posisi magang yang dijalani penulis adalah Marketing Communication Intern di bawah departemen Marketing. Aktivitas yang dijalani meliputi penulisan feature article, penulisan siaran pers, peliputan CSR, penyusunan konten Instagram, pendukungan persiapan acara, hingga analisis kompetitor. Konsep utama yang digunakan dalam laporan ini adalah konsep komunikasi pemasaran oleh Fill & Turnbull (2019), Rossiter et al. (2018), dan Dewi et al. (2024). Kendala selama proses magang adalah perbedaan praktik public relations di lapangan dengan teori yang diajarkan di kampus, serta tantangan dalam beradaptasi secara sosial di lingkungan kerja. Setelah menjalani proses magang, penulis menyadari pentingnya berpikir kritis, beradaptasi terhadap dinamika industri, dan menerapkan pembelajaran akademis ke dalam praktik profesional untuk mendukung strategi komunikasi perusahaan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Marketing Communication Intern, PT Rusli Vinilon Sakti, Vinilon Group, Public Relations, Events and Experiences |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:11 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39626 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |