Tay, Bennedict (2025) Aktivitas Digital Strategist pada Departemen Strategi di OLRANGE. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (640kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (686kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (743kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (4MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (246kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (319kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Pertumbuhan industri periklanan digital yang semakin pesat mendorong brand untuk terus beradaptasi dengan strategi komunikasi yang berbasis data dan relevan terhadap audiens. Kerja magang ini bertujuan untuk memahami aktivitas, peran, dan tanggung jawab seorang Digital Strategist dalam merancang strategi komunikasi digital untuk berbagai kebutuhan klien. Perusahaan tempat kerja magang adalah OLRANGE, sebuah agensi periklanan digital lokal yang berada di bawah naungan ALVA Digital Network. Posisi yang dijalani adalah sebagai Digital Strategist di Departemen Strategi. Aktivitas kerja meliputi insights mining, interview, pembuatan content brief, perencanaan kampanye, hingga pembuatan social media report untuk beberapa klien seperti Hyundai Motors Indonesia, by.U, blu by BCA Digital, UOB TMRW, DBS, Digibank, Nuvo, REGEN, FITBAR, Garnier, Telkomsel Enterprise, dan lain sebagainya. Kendala utama yang dihadapi selama magang adalah adaptasi dengan ritme kerja yang cepat dan kompleksitas tugas kerja magang yang tinggi dibandingkan dengan ilmu fundamental dari perkuliahan. Dari proses ini dapat disimpulkan bahwa peran Digital Strategist membutuhkan kemampuan berpikir strategis, adaptasi tinggi terhadap perubahan, serta kepekaan terhadap audiens dan tren untuk menghasilkan strategi komunikasi yang efektif dan berdampak.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | digital strategist, pemasaran digital, riset pemasaran, insights, strategi komunikasi digital |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:12 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:12 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39635 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |