Aktivitas Digital Strategist pada Departemen Strategi di OLRANGE

Tay, Bennedict (2025) Aktivitas Digital Strategist pada Departemen Strategi di OLRANGE. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (640kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (686kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (743kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (4MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (319kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Pertumbuhan industri periklanan digital yang semakin pesat mendorong brand untuk terus beradaptasi dengan strategi komunikasi yang berbasis data dan relevan terhadap audiens. Kerja magang ini bertujuan untuk memahami aktivitas, peran, dan tanggung jawab seorang Digital Strategist dalam merancang strategi komunikasi digital untuk berbagai kebutuhan klien. Perusahaan tempat kerja magang adalah OLRANGE, sebuah agensi periklanan digital lokal yang berada di bawah naungan ALVA Digital Network. Posisi yang dijalani adalah sebagai Digital Strategist di Departemen Strategi. Aktivitas kerja meliputi insights mining, interview, pembuatan content brief, perencanaan kampanye, hingga pembuatan social media report untuk beberapa klien seperti Hyundai Motors Indonesia, by.U, blu by BCA Digital, UOB TMRW, DBS, Digibank, Nuvo, REGEN, FITBAR, Garnier, Telkomsel Enterprise, dan lain sebagainya. Kendala utama yang dihadapi selama magang adalah adaptasi dengan ritme kerja yang cepat dan kompleksitas tugas kerja magang yang tinggi dibandingkan dengan ilmu fundamental dari perkuliahan. Dari proses ini dapat disimpulkan bahwa peran Digital Strategist membutuhkan kemampuan berpikir strategis, adaptasi tinggi terhadap perubahan, serta kepekaan terhadap audiens dan tren untuk menghasilkan strategi komunikasi yang efektif dan berdampak.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: digital strategist, pemasaran digital, riset pemasaran, insights, strategi komunikasi digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:12
Last Modified: 31 Jul 2025 13:12
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39635

Actions (login required)

View Item View Item