Kezia Amanda Putri Kundhiarto, Bernardine (2025) Aktivitas Marketing Communication Femmy di PT Bintang Toedjoe. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (806kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (281kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (329kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (2MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (244kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (235kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Meningkatnya kebutuhan industri terhadap strategi pemasaran yang terintegrasi dan berbasis digital mendorong perusahaan untuk mengembangkan pendekatan komunikasi merek yang lebih strategis dan adaptif. PT Bintang Toedjoe dipilih sebagai lokasi pelaksanaan magang karena menjadi salah satu perusahaan farmasi terbesar yang dikenal sebagai perusahaan kesehatan berkualitas tinggi yang inovatif dan terpercaya. Tujuan dari pelaksanaan magang ini adalah untuk mengimplementasikan teori dan konsep komunikasi pemasaran yang telah dipelajari selama perkuliahan, seperti Sales Promotion, Event Activation, Copywriting, dan Integrated Brand Campaign. Tugas-tugas yang dikerjakan pekerja magang selaku Brand Marketing Intern meliputi berbagai aktivitas Marketing Communication seperti penyusunan materi promosi (POSM dan gimmick), perencanaan dan pelaksanaan kampanye "Every Body Slay", pengelolaan event dan aktivasi, hingga penyusunan dan pelaksanaan O2O Campaign. Beberapa tantangan yang dialami dalam magang ini antara lain perbedaan ritme kerja industri dengan teori akademik, koordinasi lintas divisi yang kompleks, serta kebutuhan untuk beradaptasi dengan cepat terhadap dinamika kerja profesional. Dari proses magang yang sudah dijalani, dapat disimpulkan bahwa penerapan aktivitas komunikasi pemasaran tidak hanya membutuhkan ide yang kreatif, tetapi juga pemahaman terhadap perilaku konsumen, kemampuan komunikasi tim, serta pelaksanaan strategi yang konsisten untuk membangun citra merek yang kuat dan kompetitif.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Brand Marketing, Marketing Communication, Sales Promotion, Booth & Activation Event, Integrated Brand Campaign |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:13 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:13 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39645 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |