Athalia Wibowo, Ferina (2025) Aktivitas KOL Management di Yummy IDN. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (839kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (327kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (533kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (879kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (178kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Pemilihan tempat magang didasari oleh tumbuhnya pertumbuhan industri media digital di bidang kuliner dalam beberapa tahun terakhir, di mana media tidak hanya menyediakan konten, tetapi juga sebagai mitra bagi brand dalam memanfaatkan KOL dan komunitas untuk pemasaran digital. Tujuan dari praktik kerja magang ini adalah untuk menerapkan konsep influencer marketing di perusahaan. Yummy yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah media digital di bidang kuliner yang berada di bawah naungan IDN. Posisi yang dipilih dalam praktik kerja magang adalah Community & KOL di bawah Departemen Marketing Communication. Deskripsi pekerjaan Community & KOL adalah mengelola KOL mulai dari merekrut KOL baru dan mengurus KOL untuk kampanye pemasaran brand, serta membantu acara dan menyediakan konten untuk komunitas. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep tentang influencer marketing dan community relations. Kendala utama dalam praktik kerja magang adalah kurangnya pemahaman dalam menetapkan harga penawaran KOL. Setelah dilaksanakan aktivitas magang selama lebih dari 640 jam, dapat disimpulkan bahwa proses kerja KOL Management memiliki tahapan yang cukup panjang dan berbeda dengan proses kerja Community Relations.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Key Opinion Leader, KOL Management, Influencer Marketing, Community Relations |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:14 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:14 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39652 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |