Proses Magang Social Media Specialist di Grab Indonesia

Ramadhan Djohansyah, Andiaz (2025) Proses Magang Social Media Specialist di Grab Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (630kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (449kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (384kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (753kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (228kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (945kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Pemilihan Grab Indonesia sebagai tempat magang didasarkan pada lanskap digital Indonesia yang dinamis dan penggunaan media sosial yang masif. Tujuan magang adalah memahami proses kerja dan mengimplementasikan strategi konten digital di Departemen Media Sosial Grab Indonesia. Posisi yang diemban adalah Social Media Specialist, dengan tugas meliputi brainstorming, pengembangan konten untuk GrabID, mengikuti tren, dan membantu akun @klubjuragangrabexpress. Konsep laporan magang mencakup perencanaan dan produksi konten, serta teori difusi inovasi. Kendala utama meliputi tekanan ide segar, kurangnya pemahaman insight data, koordinasi antar departemen, menerjemahkan ide abstrak ke instruksi konkret, membuat konten Evergreen, dan memastikan KOL memahami brand guidelines. Magang 100 hari menunjukkan perbedaan antara proses kreatif akademis dan praktik industri, menuntut adaptasi cepat dan pemahaman tujuan bisnis.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Media sosial, Grab Indonesia, Social Media Specialist, Pemasaran Digital, Konten Digital
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:15
Last Modified: 31 Jul 2025 13:15
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39657

Actions (login required)

View Item View Item