Aktivitas Social Mesia Specialist di PT. Keva Cosmetics International (ESQA Cosmetics)

Keisya Callista, Nadhira (2025) Aktivitas Social Mesia Specialist di PT. Keva Cosmetics International (ESQA Cosmetics). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (562kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (274kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (293kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (913kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (142kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (135kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (866kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Latar belakang dari pemilihan tempat magang ini berangkat dari tumbuh pesatnya industri pemasaran digital dalam sepuluh tahun terakhir, khususnya di sektor kecantikan. Tujuan dari kegiatan magang ini adalah untuk menerapkan pengetahuan tentang strategi komunikasi digital, khususnya pada bidang media sosial. Perusahaan tempat kerja magang adalah PT Keva Cosmetics International, yang menaungi brand lokal ESQA Cosmetics. Posisi magang yang diambil adalah Social Media Intern yang berperan mendukung kerja divisi digital marketing di bidang kecantikan. Konsep yang digunakan dalam laporan ini berfokus pada strategi komunikasi digital, pengelolaan media sosial, serta penerapan metode SOSTAC dalam merencanakan konten. Salah satu kendala yang dihadapi selama magang adalah menyesuaikan strategi konten dengan tren media sosial yang cepat berubah, serta menjaga konsistensi brand voice di tengah kebutuhan untuk beradaptasi secara fleksibel. Setelah melaksanakan program magang selama 640 jam, dapat disimpulkan bahwa peran social media specialist di bidang kecantikan. tidak hanya melibatkan aspek visual dan teknis, tetapi juga menggabungkan strategi komunikasi, pemahaman perilaku audiens, serta ketajaman dalam membaca tren.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Media Sosial, Pemasaran Digital, Strategi Konten, Komunikasi Digital, SOSTAC
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:16
Last Modified: 31 Jul 2025 13:16
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39668

Actions (login required)

View Item View Item