Zahira, Lulu (2025) Aktivitas Copywriter Intern di PT Cipta Mortar Utama. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (819kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (117kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (240kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (128kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (122kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Laporan magang ini merupakan gambaran pengalaman penulis selama 80 hari kerja menjalani kerja praktik sebagai Copywriter dalam Department Marketing Communication Intern di PT Cipta Mortar Utama, perusahaan bagian dari Saint- Gobain Group yang bergerak di bidang bahan bangunan. Tujuan utama dari kegiatan magang ini adalah untuk memahami penerapan strategi komunikasi pemasaran di industri B2B, khususnya melalui aktivitas promosi khususnya dalam copywriting, manajemen event, validasi media promosi, serta pengelolaan kampanye digital. Penulis terlibat langsung dalam pelaksanaan kampanye yang mencakup media ATL, BTL, dan digital, serta brand activation audit terhadap media komunikasi perusahaan seperti website, katalog, dan Technical Data Sheet untuk memastikan konsistensi dan akurasi informasi produk. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dengan mengacu pada konsep Marketing Mix 7P dan Personal & Relationship Selling. Hasil dari program magang ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran yang terintegrasi, keterlibatan langsung dengan konsumen, serta keakuratan informasi dalam materi promosi berperan penting dalam membangun kredibilitas dan relasi jangka panjang dengan pelanggan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Copywriter, Marketing Mix 7P, Personal Selling, Mortar Instan, Brand Activation |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:16 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:16 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39671 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |