Zulfikar, Nurkhalizah (2025) Aktivitas Marketing Intern di PT Bina Media Tenggara (The Jakarta Post). MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (720kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (407kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (392kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (999kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (265kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (242kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
The Jakarta Post merupakan salah satu perusahaan media terkemuka di Indonesia yang berfokus pada informasi dalam bahasa Inggris. Didirikan pada tahun 1983, perusahaan ini telah mengalami transformasi yang signifikan dari media cetak menjadi media digital dan adaptif terhadap perkembangan teknologi. Tujuan pelaksanaan magang didasari oleh ketertarikan pemagang dalam mendalami praktik branding dan pemasaran digital dalam industri media. Selama menjalani kerja magang sebagai divisi branding & marketing, pemagang melakukan berbagai tugas seperti menyusun materi promosi, perencanaan kampanye digital, email marketing, pembuatan konten event, serta analisis engagement audiens. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah kebutuhan untuk menyesuaikan diri dengan sistem kerja dalam waktu yang singkat serta adanya keterbatasan informasi yang diberikan di awal pengerjaan tugas. Namun kendala tersebut dapat diatasi melalui komunikasi secara aktif dengan supervisor dan tim. Pengalaman kerja magang ini memberikan wawasan terkait strategi komunikasi digital dan pentingnya identitas merek. Sehingga, pemagang percaya bahwa pengalaman ini dapat menjadi landasan untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan di bidang komunikasi pemasaran ke depan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing, Branding, Media, The Jakarta Post |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 31 Jul 2025 13:17 |
Last Modified: | 31 Jul 2025 13:17 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39680 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |