Pengelolaan konten media sosial lifeat_umn Universitas Multimedia Nusantara

Ananta, Jihan (2025) Pengelolaan konten media sosial lifeat_umn Universitas Multimedia Nusantara. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (704kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (697kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (837kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (512kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (271kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Latar belakang pemilihan tempat magang ini didasari oleh pentingnya peran media sosial dalam mendukung aktivitas employer branding sebuah organisasi. Tujuan utama dari magang ini adalah untuk menerapkan konsep content marketing dan employer branding di perusahaan tempat magang. Universitas Multimedia Nusantara (UMN), sebagai institusi pendidikan yang dikenal dengan kualitas pendidikan tinggi, kesehatan, serta prestasi yang unggul, dipilih sebagai tempat magang. Posisi yang diambil oleh penulis dalam kegiatan magang ini adalah sebagai content creator di Departemen HR & GA. Sebagai content creator, tugas utama penulis adalah membuat dan mengelola konten untuk akun media sosial lifeat_umn. UMN yang berfokus pada upaya memperkenalkan dan memperkuat employer branding universitas tersebut. Program magang ini didasarkan pada penerapan konsep content marketing yang dikemukakan oleh Kotler serta konsep employer branding yang relevan. Salah satu tantangan utama selama magang adalah menghadapi akun media sosial yang baru saja melalui proses rebranding. Akun tersebut memerlukan upaya ekstra untuk kembali hidup dan dapat bersaing di tengah kompetisi yang ketat. Setelah menjalani total 640 jam kerja magang, dapat disimpulkan bahwa peran seorang content creator sangatlah penting bagi kelangsungan dan kesuksesan aktivitas perusahaan, terutama dalam membangun dan menjaga citra melalui employer branding.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Content Creator, employer branding, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 31 Jul 2025 13:18
Last Modified: 31 Jul 2025 13:18
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39685

Actions (login required)

View Item View Item