Safira Tamin, Jovanka (2025) Aktivitas Digital Strategic Planner di Dreambox Marketing Consultant. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (491kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (367kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (625kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (240kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (54kB) |
Abstract
Latar belakang pemilihan tempat magang ini adalah meningkatnya kebutuhan perusahaan dalam merancang strategi komunikasi digital seiring perkembangan teknologi. Tujuan dari kegiatan magang ini adalah untuk mengimplementasikan proses strategic planning dalam praktik profesional. Perusahaan tempat magang adalah Dreambox Marketing Consultant, sebuah agensi branding dan marketing yang berfokus pada pendekatan berbasis data dan riset. Posisi magang dijalani sebagai digital strategic planner di bawah departemen brand strategist. Deskripsi pekerjaan digital strategic planner adalah menyusun social media monthly report, merancang strategi konten, serta membuat aktivasi digital yang sesuai dengan karakteristik audiens dan tujuan brand. Konsep yang digunakan dalam laporan ini mengacu pada kerangka perencanaan media sosial. Kendala utama yang dihadapi selama proses magang adalah adanya perbedaan ekspektasi antara tim planner dan tim kreatif, yang mempengaruhi keselarasan dalam implementasi strategi. Setelah melaksanakan magang selama 92 hari kerja, didapatkan kesimpulan bahwa peran strategic planner sangat penting dalam menjembatani antara analisis data dan eksekusi kreatif guna mencapai efektivitas komunikasi brand.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | strategic planning, digital strategic planner, media sosial, konten digital, agensi branding |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 13:04 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 13:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39746 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |