Aktivitas Digital Strategic Planner di Dreambox Marketing Consultant

Safira Tamin, Jovanka (2025) Aktivitas Digital Strategic Planner di Dreambox Marketing Consultant. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (491kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (367kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (625kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (256kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (240kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (54kB)

Abstract

Latar belakang pemilihan tempat magang ini adalah meningkatnya kebutuhan perusahaan dalam merancang strategi komunikasi digital seiring perkembangan teknologi. Tujuan dari kegiatan magang ini adalah untuk mengimplementasikan proses strategic planning dalam praktik profesional. Perusahaan tempat magang adalah Dreambox Marketing Consultant, sebuah agensi branding dan marketing yang berfokus pada pendekatan berbasis data dan riset. Posisi magang dijalani sebagai digital strategic planner di bawah departemen brand strategist. Deskripsi pekerjaan digital strategic planner adalah menyusun social media monthly report, merancang strategi konten, serta membuat aktivasi digital yang sesuai dengan karakteristik audiens dan tujuan brand. Konsep yang digunakan dalam laporan ini mengacu pada kerangka perencanaan media sosial. Kendala utama yang dihadapi selama proses magang adalah adanya perbedaan ekspektasi antara tim planner dan tim kreatif, yang mempengaruhi keselarasan dalam implementasi strategi. Setelah melaksanakan magang selama 92 hari kerja, didapatkan kesimpulan bahwa peran strategic planner sangat penting dalam menjembatani antara analisis data dan eksekusi kreatif guna mencapai efektivitas komunikasi brand.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: strategic planning, digital strategic planner, media sosial, konten digital, agensi branding
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2025 13:04
Last Modified: 02 Aug 2025 13:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39746

Actions (login required)

View Item View Item