Gracya Atmaja, Michelle (2025) Peran Marketing Intern pada Brand Zanru di PT. Surya Pertiwi Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (365kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (382kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (289kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (267kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Latar belakang pemilihan tempat magang ini adalah berkembangnya industri distribusi perlengkapan rumah khususnya sektor sanitary ware yang semakin kompetitif. Tujuan dari kerja magang untuk mengimplementasikan pengetahuan di bidang pemasaran, khususnya dalam strategi pengembangan dan promosi brand baru dalam lingkungan perusahaan besar. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah PT. Surya Pertiwi Tbk (SPTO), perusahaan yang menjadi distributor tunggal TOTO asal Jepang di Indonesia. Posisi dalam aktivitas magang yaitu sebagai divisi Marketing and Social Media, fokus utama pada dukungan promosi brand fittings terbaru, Zanru. Deskripsi pekerjaan sales marketing event booth di CGV Central Park dan konten marketing media sosial. Konsep yang digunakan adalah konsep pemasaran, terutama yang berkaitan dengan branding, personal selling dan strategi direct marketing. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah bagaimana menyelaraskan pendekatan pemasaran merek baru agar tetap mendukung citra perusahaan induk yang sudah mapan dan dikenal luas melalui produk premium seperti TOTO. Setelah dilakukan aktivitas magang, dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran brand baru seperti Zanru membutuhkan pendekatan yang lebih fleksibel dan inovatif. Kegiatan promosi langsung melalui event booth terbukti efektif untuk membangun kesadaran merek, sekaligus memberikan pengalaman praktis bagi saya dalam menghadapi konsumen secara langsung di lapangan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Booth Promosi, Direct Marketing, Industri Sanitary, Marketing Strategic, Zanru. 8 Peran Marketing Intern..., Michelle Gracya Atmaja, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 13:04 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 13:04 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39747 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |