Peran Marketing Intern pada Brand Zanru di PT. Surya Pertiwi Tbk.

Gracya Atmaja, Michelle (2025) Peran Marketing Intern pada Brand Zanru di PT. Surya Pertiwi Tbk. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (365kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (382kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (289kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (267kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Latar belakang pemilihan tempat magang ini adalah berkembangnya industri distribusi perlengkapan rumah khususnya sektor sanitary ware yang semakin kompetitif. Tujuan dari kerja magang untuk mengimplementasikan pengetahuan di bidang pemasaran, khususnya dalam strategi pengembangan dan promosi brand baru dalam lingkungan perusahaan besar. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah PT. Surya Pertiwi Tbk (SPTO), perusahaan yang menjadi distributor tunggal TOTO asal Jepang di Indonesia. Posisi dalam aktivitas magang yaitu sebagai divisi Marketing and Social Media, fokus utama pada dukungan promosi brand fittings terbaru, Zanru. Deskripsi pekerjaan sales marketing event booth di CGV Central Park dan konten marketing media sosial. Konsep yang digunakan adalah konsep pemasaran, terutama yang berkaitan dengan branding, personal selling dan strategi direct marketing. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah bagaimana menyelaraskan pendekatan pemasaran merek baru agar tetap mendukung citra perusahaan induk yang sudah mapan dan dikenal luas melalui produk premium seperti TOTO. Setelah dilakukan aktivitas magang, dapat disimpulkan bahwa strategi pemasaran brand baru seperti Zanru membutuhkan pendekatan yang lebih fleksibel dan inovatif. Kegiatan promosi langsung melalui event booth terbukti efektif untuk membangun kesadaran merek, sekaligus memberikan pengalaman praktis bagi saya dalam menghadapi konsumen secara langsung di lapangan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Booth Promosi, Direct Marketing, Industri Sanitary, Marketing Strategic, Zanru. 8 Peran Marketing Intern..., Michelle Gracya Atmaja, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2025 13:04
Last Modified: 02 Aug 2025 13:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39747

Actions (login required)

View Item View Item