Aktivitas Divisi Marketing di PT Multimedia Digital Nusantara

Maria, Verin (2025) Aktivitas Divisi Marketing di PT Multimedia Digital Nusantara. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (388kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (173kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (176kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (680kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (127kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (754kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Laporan ini membahas pengalaman magang di Divisi Marketing PT Multimedia Digital Nusantara (PT MDN), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran digital dengan berbagai unit usaha seperti Anutara, UMN Consulting, dan UMN Pictures. Fokus utama kegiatan magang adalah perencanaan dan pelaksanaan kampanye pemasaran bulanan, termasuk produksi konten digital serta aktivitas kampanye berbasis media sosial. Dalam melaksanakan tugas, pemagang menggunakan pendekatan 7 Steps of Marketing Public Relations dari Whalen untuk merancang dan mengevaluasi strategi komunikasi secara sistematis. Selain kampanye berorientasi penjualan, magang ini juga mencakup kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) seperti "A Moment with Anutara" yang bertujuan meningkatkan kesadaran akan kesehatan mental. Melalui kegiatan ini, pemagang mengembangkan keterampilan teknis (hard skills) seperti perancangan kampanye, riset konten, desain grafis, dan copywriting, serta keterampilan lunak (soft skills) seperti kolaborasi tim, komunikasi interpersonal, dan manajemen waktu. Pengalaman ini memberikan pemahaman praktis mengenai strategi pemasaran digital dan kontribusi komunikasi dalam membangun citra dan nilai sebuah brand.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: komunikasi, kampanye pemasaran, pt multimedia digital nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2025 13:04
Last Modified: 02 Aug 2025 13:04
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39749

Actions (login required)

View Item View Item