Jessalyn Liviantony, Felicia (2025) Peran Marketing Communications Intern di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (984kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (151kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (3MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (97kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (259kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Industri perhotelan menghadapi tantangan signifikan akibat kebijakan efisiensi anggaran pemerintah yang berdampak pada penurunan aktivitas bisnis dari sektor pemerintahan. Untuk menjawab tantangan tersebut, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel menerapkan strategi adaptasi dengan memperkuat peran Marketing Communications sebagai ujung tombak dalam menjaga daya saing dan memperluas jangkauan pasar. Peran ini diwujudkan melalui penerapan strategi digital marketing seperti pengelolaan media sosial dan search engine marketing, serta penguatan external communications melalui media relations untuk meningkatkan brand awareness dan engagement pelanggan. Selama masa magang, pekerja magang berkontribusi langsung dalam berbagai kegiatan komunikasi pemasaran, termasuk mengelola media sosial (Instagram, Facebook, LinkedIn), melakukan PR writing berupa press release dan web content writing, serta mendukung optimalisasi pencarian daring melalui strategi search engine marketing. Dalam total durasi 640 jam kerja magang, pekerja magang berhasil menyelesaikan seluruh tanggung jawab yang diberikan serta memberikan solusi sesuai dengan kebutuhan dan kondisi perusahaan.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Digital Marketing, Industri Perhotelan, Marketing Communications, Media Relations, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 13:05 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 13:05 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39757 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |