Peran Marketing Communications Intern di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Jessalyn Liviantony, Felicia (2025) Peran Marketing Communications Intern di Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (984kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (151kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (3MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (97kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (259kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Industri perhotelan menghadapi tantangan signifikan akibat kebijakan efisiensi anggaran pemerintah yang berdampak pada penurunan aktivitas bisnis dari sektor pemerintahan. Untuk menjawab tantangan tersebut, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel menerapkan strategi adaptasi dengan memperkuat peran Marketing Communications sebagai ujung tombak dalam menjaga daya saing dan memperluas jangkauan pasar. Peran ini diwujudkan melalui penerapan strategi digital marketing seperti pengelolaan media sosial dan search engine marketing, serta penguatan external communications melalui media relations untuk meningkatkan brand awareness dan engagement pelanggan. Selama masa magang, pekerja magang berkontribusi langsung dalam berbagai kegiatan komunikasi pemasaran, termasuk mengelola media sosial (Instagram, Facebook, LinkedIn), melakukan PR writing berupa press release dan web content writing, serta mendukung optimalisasi pencarian daring melalui strategi search engine marketing. Dalam total durasi 640 jam kerja magang, pekerja magang berhasil menyelesaikan seluruh tanggung jawab yang diberikan serta memberikan solusi sesuai dengan kebutuhan dan kondisi perusahaan.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Digital Marketing, Industri Perhotelan, Marketing Communications, Media Relations, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2025 13:05
Last Modified: 02 Aug 2025 13:05
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39757

Actions (login required)

View Item View Item