Aktivitas Advertising and Promotion Specialist di PT. Panen Lestari Indonesia untuk Meningkatkan Brand Awareness dan Penjualan

Chandra, Jennefer (2025) Aktivitas Advertising and Promotion Specialist di PT. Panen Lestari Indonesia untuk Meningkatkan Brand Awareness dan Penjualan. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (536kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (498kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (521kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (332kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (257kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Pesatnya perkembangan industri ritel dan transformasi digital mendorong perusahaan untuk menerapkan strategi pemasaran yang terintegrasi. Salah satu pendekatan yang berkembang adalah pemanfaatan peran Advertising and Promotion Specialist dalam menciptakan kampanye marketing yang efektif. Berangkat dari dinamika tersebut, penulis melakukan kerja magang di PT. Panen Lestari Indonesia (MAP Group) yang menaungi department store seperti SOGO, SEIBU, dan Galeries Lafayette, sebagai seorang Advertising and Promotion Specialist, untuk mendapatkan praktik dari hasil perkuliahan. Tujuan kerja magang ini untuk mengetahui bentuk nyata penerapan kerja pada departemen Marketing, serta mengimplementasi praktik Marketing Communication yang telah dipelajari di perkuliahan. Bekal praktik tersebut sangat membantu dalam memahami praktik kerja magang sehari-hari, mulai dari penyusunan program promosi marketing, pengelolaan anggaran, sistem voucher, hingga koordinasi lintas tim dan vendor eksternal. Selain itu, penulis juga terlibat dalam perencanaan, pelaksanaan serta evaluasi sebuah event. Selama menjalani program magang, penulis menyadari bahwa peran Advertising and Promotion Specialist bukan hanya sebagai pelaksana teknis, melainkan sebagai penghubung strategis antar departemen demi keberhasilan sebuah kampanye. Pengalaman ini menjadi bekal berharga dalam memahami alur kerja pemasaran ritel secara menyeluruh dan memperkuat kompetensi penulis untuk berkarier di bidang komunikasi pemasaran.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: periklanan, promosi, kesadaran merek, strategi pemasaran, komunikasi pemasaran.
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2025 13:06
Last Modified: 02 Aug 2025 13:06
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39759

Actions (login required)

View Item View Item