Santos, Fernando (2025) Aktivitas Content Creation di Pakons Prime Hotel. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (564kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (353kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (441kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (266kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (234kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Industri perhotelan di Banten menunjukkan persaingan yang semakin ketat seiring meningkatnya jumlah wisatawan, mendorong Pakons Prime Hotel untuk terus berinovasi dalam strategi komunikasi pemasaran agar tetap kompetitif. Dalam situasi ini, komunikasi yang tepat dan efektif menjadi faktor penting untuk menarik serta mempertahankan minat pelanggan. Magang ini bertujuan untuk menerapkan ilmu yang telah diperoleh di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), khususnya dalam mata kuliah Introduction to Marketing Communications, Social Media & Mobile Marketing Strategy, serta Direct Marketing, memahami mekanisme kerja di Departemen Marketing Communication, dan mengembangkan keterampilan soft skills. Peserta magang menjalankan peran sebagai Content Creator Intern yang terlibat dalam pembuatan konten digital media sosial, mulai dari riset tren, produksi visual, penulisan caption, hingga analisis performa menggunakan pendekatan SOSTAC. Hasil magang menunjukkan peningkatan interaksi dan jangkauan konten media sosial hotel, yang berpengaruh terhadap peningkatan brand awareness dan efektivitas pemasaran. Pengalaman ini menunjukkan pentingnya strategi konten berbasis data serta kolaborasi lintas fungsi. Disarankan agar UMN terus memperkuat kurikulum praktik pemasaran digital melalui studi kasus dari industri secara langsung.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | Perhotelan, Pemasaran Digital, Departemen Marketing Communication (Marcomm), Content Creator Intern. Aktivitas Content Creation di Pakons Prime Hotel, Fernando Santos, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 13:07 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 13:07 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39768 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |