Aktivitas Digital and Conventional Media Investment di Fortune PR

Neva Azalia, Ananda (2025) Aktivitas Digital and Conventional Media Investment di Fortune PR. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (550kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (415kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (453kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Perkembangan teknologi digital mendorong agensi public relations untuk terus beradaptasi dalam menghadapi tantangan komunikasi yang semakin kompleks. PT Fortune Pramana Rancang (Fortuna), sebagai salah satu agency PR yang bergerak di berbagai bidang komunikasi, menunjukkan kesadaran terhadap perubahan tersebut dan berupaya menyesuaikan diri dengan dinamika yang ada. Dalam praktiknya, media memiliki peran penting dalam mendukung aktivitas public relations, terutama dalam menyebarkan informasi dan membangun citra positif suatu brand di mata publik. Program praktik kerja magang ini bertujuan untuk mengaplikasikan pengetahuan di bidang media dan hubungan masyarakat, serta mengembangkan keterampilan praktis di lingkungan kerja profesional. Pemagang ditempatkan di divisi Public Relations, khususnya pada bidang Digital & Conventional Media Investment yang berfokus pada perencanaan, pembelian, dan pelaksanaan aktivitas komunikasi melalui media. Salah satu tantangan yang dihadapi selama masa magang adalah memahami rate card serta berbagai istilah teknis dalam media planning dan media buying, yang berhasil diatasi melalui pembelajaran dan diskusi bersama pembimbing lapangan. Selama menjalani 640 jam praktik, penulis memperoleh wawasan yang lebih mendalam mengenai pentingnya media sebagai elemen dalam mendukung efektivitas komunikasi public relations.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Hubungan Masyarakat, Media Digital dan Konvensional, Media
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2025 13:07
Last Modified: 02 Aug 2025 13:07
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39769

Actions (login required)

View Item View Item