Dominica Salim, Nathania (2025) Aktivitas Content Marketing di WOM Finance. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (1MB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (5MB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (5MB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (5MB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (5MB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (53kB) |
Abstract
Penggunaan internet dan media sosial yang berkembang pesat memberikan peluang dan daya saing yang ketat bagi setiap bisnis di Indonesia. Perkembangannya tidak hanya terbatas pada alat komunikasi dan pencarian informasi saja, namun juga menjadi alat pemasaran untuk interaksi antara perusahaan, investor, dan konsumen. Tujuan praktik kerja magang dilakukan untuk mengembangkan kreativitas dan potensi diri dalam bidang Content Marketing. Perusahaan tempat praktik kerja magang adalah WOM Finance yang merupakan perusahaan pembiayaan multiguna di bawah Maybank Indonesia dan telah berdiri sejak tahun 1982 di Indonesia. WOM Finance menjaga daya saing dengan digitalisasi, khususnya dalam penggunaan media sosial dan situs web untuk meningkatkan brand awareness, customer engagement, hingga conversion. WOM Finance dituntut untuk mempertahankan relevansinya sebagai perusahaan pembiayaan yang dapat menyesuaikan strategi pemasaran konten dengan preferensi pasar. Posisi yang dipilih adalah Content Marketing. Penting bagi seorang Content Marketing dalam memahami konsumen dan memberikan solusi untuk kebutuhan sehari-hari konsumen. Konsep yang digunakan adalah proses pembuatan content writing dan content marketing. Selama berperan sebagai Content Marketing, diharapkan dapat menerapkan strategi pemasaran konten dengan pembuatan konten pada platform media sosial dan artikel pada situs web resmi WOM Finance. Dapat disimpulkan peran sebagai Content Marketing memberikan berbagai pengalaman dan pengetahuan baru tentang pemasaran konten yang interaktif dan menarik yang dapat membangun relasi.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | WOM Finance, Content Marketing, Content Writing, Brand Awareness, Customer Engagement |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 13:08 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 13:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39771 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |