Fajar Ramadhan, Hanif (2025) Peran Content Creator pada PT Momenta Agrikultura. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (467kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (385kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (345kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (804kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (227kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (943kB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Pertumbuhan digitalisasi saat ini sudah banyak tersebar penggunanya, bahkan tingkat penetrasi pengguna internet di Indonesia saja pada tahun 2025 mencapai 74,6%. Hal tersebut berpengaruh terhadap pelaku usaha dalam menerapkan berbagai strategi penjualan di media digital terutama content marketing untuk social media. Tujuan magang untuk mengetahui aktivitas kerja dari social media specialist, mengimplementasikan ilmu berkaitan dengan content creator/social media marketing dan copywriting, serta meningkatkan softskill dan hardskill. Posisi yang dipilih adalah content creator dengan tugas utama mengelola dan membuat content marketing untuk WhatsApp dan Instagram, membantu administrasi penjualan, dan melayani konsumen di Tokopedia. Konsep yang digunakan adalah design framework action plan dan juga copywriting. Kendala utama selama magang mulai dari sedikit ketidaksesuaian jobdesc ketika awal bekerja, tugas yang tumpang tindih, intervensi dan komunikasi yang kurang jelas, dan minimnya pembimbingan tugas. Kesimpulannya mengetahui aktivitas kerja social media specialist, implementasi ilmu yang terlaksana meski beberapa konsep tidak sempurna seperti evaluasi yang apa adanya, berkembangnya softskill dan hardskill pemagang
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | content creator, Social Media, Copywriting, content marketing 7 Peran Content Creator pada PT Momenta Agrikultura, Hanif Fajar Ramadhan, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 13:08 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 13:08 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39776 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |