Peran Content Creator pada PT Momenta Agrikultura

Fajar Ramadhan, Hanif (2025) Peran Content Creator pada PT Momenta Agrikultura. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (467kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (385kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (345kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (804kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (227kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (943kB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Pertumbuhan digitalisasi saat ini sudah banyak tersebar penggunanya, bahkan tingkat penetrasi pengguna internet di Indonesia saja pada tahun 2025 mencapai 74,6%. Hal tersebut berpengaruh terhadap pelaku usaha dalam menerapkan berbagai strategi penjualan di media digital terutama content marketing untuk social media. Tujuan magang untuk mengetahui aktivitas kerja dari social media specialist, mengimplementasikan ilmu berkaitan dengan content creator/social media marketing dan copywriting, serta meningkatkan softskill dan hardskill. Posisi yang dipilih adalah content creator dengan tugas utama mengelola dan membuat content marketing untuk WhatsApp dan Instagram, membantu administrasi penjualan, dan melayani konsumen di Tokopedia. Konsep yang digunakan adalah design framework action plan dan juga copywriting. Kendala utama selama magang mulai dari sedikit ketidaksesuaian jobdesc ketika awal bekerja, tugas yang tumpang tindih, intervensi dan komunikasi yang kurang jelas, dan minimnya pembimbingan tugas. Kesimpulannya mengetahui aktivitas kerja social media specialist, implementasi ilmu yang terlaksana meski beberapa konsep tidak sempurna seperti evaluasi yang apa adanya, berkembangnya softskill dan hardskill pemagang

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: content creator, Social Media, Copywriting, content marketing 7 Peran Content Creator pada PT Momenta Agrikultura, Hanif Fajar Ramadhan, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2025 13:08
Last Modified: 02 Aug 2025 13:08
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39776

Actions (login required)

View Item View Item