Aktivitas Content Creator Intern pada PT Bangun Media Indonesia

Nicholas Halim, Felix (2025) Aktivitas Content Creator Intern pada PT Bangun Media Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (911kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (675kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (945kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (373kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (351kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (53kB)

Abstract

Latar Belakang pemilihan tempat magang tumbuhnya industri industri periklanan digital dalam sepuluh tahun belakangan ini. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep content writing pada perusahaan tempat kerja magang. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah sebuah perusahaan integrated media management, yaitu PT Bangun Media Indonesia. Posisi yang dipilih dalam aktivitas magang adalah content writing dan video editing yang ada dalam Departemen Content Creative. Deskripsi pekerjaan content writer adalah membuat ide dan perencanaan iklan serta mengeksekusinya dalam bentuk naskah iklan berbagai jenis media. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep periklanan menurut yang digunakan dalam laporan magang ini adalah konsep periklanan dan konsep tentang content writing dan video editing. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah terdapat perbedaan struktur kerja pada biro iklan multinasional jika dibandingkan dengan proses kerja kreatif dalam literatur. Setelah dilakukan aktivitas magang selama seratus hari, didapatkan kesimpulan yaitu strategi komunikasi pemasaran yang efektif berperan dalam membangun brand awareness dan engagement konsumen. Selain itu, magang ini memberikan wawasan mengenai cara kerja perusahaan integrated media management, termasuk tantangan yang dihadapi dalam menghadapi perubahan tren digital dalam pemasaran.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: <<content writing>>, <<content writing>>, << communication >>
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2025 13:09
Last Modified: 02 Aug 2025 13:09
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39782

Actions (login required)

View Item View Item