Regita Primaswari Dias, Shabira (2025) Aktivitas Marketing Communication untuk Brand Transpulmin di Menarini Indonesia. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.
![]() |
PDF
HALAMAN_AWAL.pdf Download (442kB) |
![]() |
PDF
BAB_I.pdf Download (170kB) |
![]() |
PDF
BAB_II.pdf Download (182kB) |
![]() |
PDF
BAB_III.pdf Download (565kB) |
![]() |
PDF
BAB_IV.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
![]() |
PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf Download (145kB) |
![]() |
PDF
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
![]() |
PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf Download (52kB) |
Abstract
Latar Belakang pemilihan tempat magang ini didasarkan pada pesatnya perkembangan marketing dan branding seiring dengan meningkatnya persaingan bisnis serta perubahan perilaku konsumen di era digital. Tujuan dari kerja magang ini untuk memberikan pengalaman langsung di dunia pemasaran, khususnya dalam komunikasi pemasaran dan strategi branding. Perusahaan yang menjadi tempat kerja magang adalah PT Transfarma Medica Indah merupakan perusahaan farmasi multinasional yang tergabung dalam Menarini Group. Posisi yang ditempati adalah Marketing Communication untuk brand Transpulmin. Deskripsi pekerjaan dalam posisi ini meliputi perancangan ide kampanye serta penyusunan strategi komunikasi agar pesan kampanye dapat tersampaikan secara maksimal kepada target audiens. Konsep laporan magang ini disusun berdasarkan konsep integrated marketing communication yang menggabungkan berbagai alat pemasaran untuk membangun brand awareness dan engagement konsumen. Kendala utama dalam proses kerja magang adalah kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan dunia kerja di kantor serta harus mempelajarinya secara mandiri agar dapat beradaptasi dengan ritme kerja dan tuntutan profesional. Setelah menjalani program magang selama delapan puluh hari, diperoleh kesimpulan dari program magang ini bahwa strategi komunikasi pemasaran yang efektif berperan dalam membangun brand awareness dan engagement konsumen. Selain itu, magang ini memberikan wawasan mengenai cara kerja perusahaan multinasional, termasuk tantangan yang dihadapi dalam menghadapi persaingan global dan perubahan tren digital dalam pemasaran.
Item Type: | Thesis (MBKM) |
---|---|
Keywords: | <<komunikasi>>, <<branding>>, <<marketing>>. Aktivitas Marketing Communication untuk Brand Transpulmin di Menarini Indonesia, Shabira Regita Primaswari Dias, Universitas Multimedia Nusantara |
Subjects: | 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication |
Divisions: | Faculty of Communication > Strategic Communication |
SWORD Depositor: | Administrator UMN Library |
Depositing User: | Administrator UMN Library |
Date Deposited: | 02 Aug 2025 13:11 |
Last Modified: | 02 Aug 2025 13:11 |
URI: | https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39794 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |