Aktivitas Creative Marketing Activation di PT. Garuda Indonesia (Persero), Tbk. dalam Upaya Meningkatkan Brand Engagement.

Bintang Rihhadatul Aisy, Andi (2025) Aktivitas Creative Marketing Activation di PT. Garuda Indonesia (Persero), Tbk. dalam Upaya Meningkatkan Brand Engagement. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (585kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (754kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (1MB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (568kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (544kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Latar belakang pemilihan tempat magang didasarkan pada pentingnya strategi pemasaran kreatif dalam menjaga daya saing industri penerbangan, terutama di tengah meningkatnya tuntutan pelanggan terhadap pengalaman yang berkesan. Tujuan dari kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep brand activation dalam kegiatan pemasaran di industri aviasi. Perusahaan tempat kerja magang adalah PT. Garuda Indonesia (Persero), Tbk, yang merupakan maskapai penerbangan nasional Indonesia. Posisi yang diambil adalah sebagai intern di sub- divisi Marketing Creative Activation (CME) yang berada di bawah Direktorat Niaga. Tugas utama meliputi brainstorming konsep event, penyusunan presentasi kegiatan (deck), koordinasi lintas unit, serta monitoring langsung pada saat pelaksanaan event. Konsep yang digunakan dalam laporan magang ini adalah brand activation serta tahapan perencanaan event menurut teori Joe Goldblatt. Kendala utama selama kegiatan magang adalah kurangnya pengetahuan awal mengenai industri aviasi serta adanya batasan regulasi dan efisiensi anggaran yang cukup ketat. Hasil dari pelaksanaan program magang menunjukkan bahwa praktik marketing activation di industri aviasi memiliki dinamika tersendiri, dan pengalaman ini telah memperluas pemahaman penulis tentang bagaimana strategi pemasaran dapat diterapkan secara relevan dan adaptif sesuai karakteristik industri.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Brand Activation, Customer Engagement, Event Marketing, Garuda Indonesia, Strategic Communication, Aktivitas Creative Marketing Activation..., Andi Bintang Rihhadatul Aisy, Universitas Multimedia Nusantara
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 02 Aug 2025 13:11
Last Modified: 02 Aug 2025 13:11
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39796

Actions (login required)

View Item View Item