Aktivitas Marketing Communication dalam Stasiun Televisi Kompas TV

Hibrizqi Putra Syahdra, Muhammad (2025) Aktivitas Marketing Communication dalam Stasiun Televisi Kompas TV. MBKM thesis, Universitas Multimedia Nusantara.

[img] PDF
HALAMAN_AWAL.pdf

Download (906kB)
[img] PDF
BAB_I.pdf

Download (420kB)
[img] PDF
BAB_II.pdf

Download (403kB)
[img] PDF
BAB_III.pdf

Download (496kB)
[img] PDF
BAB_IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (379kB)
[img] PDF
DAFTAR_PUSTAKA.pdf

Download (364kB)
[img] PDF
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] PDF
LEMBAR_PENGESAHAN.pdf

Download (52kB)

Abstract

Latar Belakang pemilihan tempat magang oleh peserta magang adalah melihat pertumbuhan industri televisi swasta komersil dalam menjaga kepercayaan informasi kepada seluruh masyarakat secara luas. Tujuan peserta magang dalam melaksanakan kerja magang ini adalah untuk mengimplementasikan konsep Marketing Communication serta mendapatkan gambaran lebih mengenai peran Marketing Communication di industri media. Perusahaan yang menjadi tempat peserta magang bekerja magang adalah perusahaan stasiun televisi swasta Indonesia yaitu Kompas TV yang berada di bawah naungan Kompas Gramedia. Posisi yang dipilih oleh peserta magang dalam aktivitas magang adalah Marketing Communication yang ada dalam Departemen Marketing Communication. Deskripsi pekerjaan Marketing Communication yang dijalani oleh peserta magang seperti partnership dan event management yang mencakup eksekusi acara, menjalani kontraprestasi media partner, serta kerjasama dengan pihak eksternal. Konsep yang digunakan oleh peserta magang dalam laporan magang ini mengadopsi teori konsep partnership serta konsep mengenai event management sebagai landasan utama analisis guna memahami praktik kerja Marketing Communication pada lingkup profesional, khususnya dalam industri media televisi swasta komersil, yaitu Kompas TV. Kendala utama yang dialami peserta magang selama proses kerja magang adalah kesenjangan antara konsep yang diperoleh di perkuliahan dengan praktik dalam dunia kerja dan terbatasnya keterlibatan dalam proses pengambilan keputusan strategis. Setelah dilakukan aktivitas magang selama enam ratus empat puluh hari, didapatkan kesimpulan dari peserta magang adalah keterlibatan koordinasi lintas divisi dengan berbagai aktivitas yang bersifat kolaboratif serta kemampuan dan pengetahuan yang diwujudkan melalui berbagai aktivitas di bidang Marketing Communication.

Item Type: Thesis (MBKM)
Keywords: Marketing Communication, Partnership, Event Management
Subjects: 300 Social Sciences > 300 Social sciences, sociology and anthropology > 302 Social interaction, Interpersonal interaction > 302.2 Communication
Divisions: Faculty of Communication > Strategic Communication
SWORD Depositor: Administrator UMN Library
Depositing User: Administrator UMN Library
Date Deposited: 04 Aug 2025 13:03
Last Modified: 04 Aug 2025 13:03
URI: https://kc.umn.ac.id/id/eprint/39834

Actions (login required)

View Item View Item